Kapolda Sulteng Ikut Disuntik Vaksin Sinovac

oleh -
Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso saat disuntik vaksin covid-19 sinovac asal Cina. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) ikut di suntik vaksin sinovac asal Cina.

Penyuntikan vaksinasi dilakukan, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata Palu, Kamis (14/01/2021), sekira pukul 09.00 Wita, pagi.

Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso menjadi orang pertama di Sulteng yang disuntikkan vaksin covid-19 sinovac asal Cina tersebut.

Seusai dilakukan penyuntikan vaksin, Kapolda Sulteng mengatakan, hakikatnya vaksinasi ini adalah kewajiban sebagai anak bangsa, terlebih lagi untuk menyelamatkan bangsa di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

Kapolda juga mengaku, setelah dilakukan proses vaksinasi, kemudian dirinya dianjurkan untuk beristirahat selama 30 menit, setelah 15 menit beristirahat dia tidak merasa gejala efek samping apapun.

“Setelah 15 menit ini, arahan dari dokter untuk istirahat 30 menit, dan sudah lewat 15 menit setelah di suntik vaksin. Alhamdulillah tidak ada perasaan merasa pusing tidak ada apa-apa, muka saya tetap utuh tidak ada bentol-bentol,”ungkapnya.

“Alhamdulillah, semoga sehat untuk bangsa kita ini,”tambahnya.

Kapolda berharap bagi personel TNI dan Polri secepatnya dilakukan vaksinasi. Sebab, kata dia, TNI dan Polri termasuk garda terdepan dalam pencegahan covid-19.

“Sehingga, kita berharap segera mungkin secepatnya, tapi kita lihat dulu kapasitas dan kemampuan vaksin itu sendiri, karena saya liat ada tahapan,”sebutnya.

“Kalau anak buah saya. Saya berharap 8.968 secepatnya di vaksin kalau harapan saya, tetapi kan kita menyesuaikan dengan kondisi daripada pelaksanaan vaksin covid-19 ini,”lanjut Kapolda Sulteng.

Kapolda menuturkan, namun melihat dari Dinas Kesehatan secara bertahap melakukan vaksinasi, tentu pihaknya ikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) itu, yang jelas Polri, kata dia, siap membantu pengamanan dalam rangka pendistribusian dan sebagainya.

“Mudah-mudahan cepat selesai, termasuk warga masyarakat saya himbau tidak usah takut, tidak usah ragu sehingga semua bisa kita atasi masalah pandemi covid-19 ini dan bisa membangun kembali mentalitas kita, bangsa kita, ekonomi bisa baik kembali,”pungkasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *