Kapolda Sulteng Himbau Ditpolairud dan Nelayan Jaga Perairan Laut

oleh -
Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol. Drs. Syafril Nursal, SH, MH saat kegiatan bakti sosial di Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Sulteng. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol. Drs. Syafril Nursal, SH, MH, meminta Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Sulteng dan masyarakat khususnya nelayan menjaga perairan laut.

Hal itu disampaikannya pada kegiatan bakti sosial dalam menyambut hari Bahayangkara ke 74 di Mako Polairud Polda Sulteng, Selasa (23/06/2020).

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat yang merupakan mitra dari Polairud ini untuk bersama-sama menjaga laut,” ujarnya.

Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol. Drs. Syafril Nursal, SH, MH saat memberikan sembako kepada masyarakat pada kegiatan bakti sosial di Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Sulteng. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

Kapolda mengatakan, apabila ada masyarakat yang memiliki masalah di laut silahkan melapor ke Ditpolairud, semisal ada yang turun melaut sebisa mungkin melapor kepada Ditpolairud agar bisa diketahui kalau ada nelayan yang turun dengan jumlah yang dilaporkan, sehingga Ditpolairud bisa memonitor.

Dalam memperingati HUT Bhayangkara ke 74 ini, Kapolda Sulteng mengungkapkan, Polisi ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat, sehingga bisa terbangun hubungan Ditpolairud dengan nelayan.

“Saya meminta kepada Ditolairud untuk tetap membangun hubungan dengan masyarakat, karena mereka ini memiliki keahlian di perairan laut, sehingga jika terjadi sesuatu di perairan laut kita bisa memanfaatkan mereka,”ungkapnya.

Disamping itu, Polda Sulteng memberikan kembali bantuan sebanyak 3 ton beras yang akan diberikan kepada 600 Kepala Keluarga (KK) masing-masing KK akan mendapatkan bantuan 5 Kilogram.

“Bantuan tersebut dibagikan kepada nelayan dari 6 desa yang ada di lingkungan Ditpolairud, Kecamatan Labuan, Kabupaten Donggala,” tutupnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *