Kantor UPT Bapenda Wilayah IV Mulai Beroperasi Pelayanan PBB di Lantai II Pasar Bambaru Moderen

oleh -
Staf UPT Bapenda Wilayah IV Palu, berkantor di lantai II pasar Bambaru Moderen, kota Palu. FOTO : Mohammad Rizal/SultengNews.com

Untuk Memudahkan Bagi Wajib Pajak PBB Wilayah Kecamatan Palu Barat dan Ulujadi

PALU, SULTENGNEWS.COM – Kantor UPT Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Palu Wilayah IV sejak satu minggu yang lalu telah mulai beroperasi dalam memberikan pelayanan kepada wajib pajak pembayaran PBB, di lantai II pasar Bambaru Moderen, kelurahan Baru kecamatan Palu Barat, kota Palu.

Pelayanan UPT Bapenda Wilayah IV tersebut salah satu bagian dari memberikan kemudahan kepada warga wilayah kecamatan Palu Barat dan kecamatan Ulujadi, untuk membayar pajak PBB tanpa harus lagi mendatangi kantor Bapenda Kota Palu yang beralamat di sekitar jalan Balai Kota Utara (sekitar kantor Wali Kota Palu) kelurahan Tanamodindi, kota Palu.

Andi Irawan, staf UPT Bapenda Wilayah IV saat ditemui menguraikan, keberadaan UPT Bapenda Wilayah IV dan berkantor di lantai II pasar Bambaru Moderen baru terhitung satu minggu menempati kantor baru.

Setelah menempati kantor baru tersebut, sebut Andi Irawan, partisipasi dari warga kecamatan Palu Barat dan warga Ulujadi, begitu tinggi, hal ini bisa terlihat dalam pelayanan pembayaran PBB setiap harinya meningkat, baik dari jumlah warga yang datang maupun dari nilai angka rupiahnya dalam pembayaran PBB by sistem.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat luar biasa. Awalnya, pembayaran PBB masih dibawah tetapi sekarang sudah ada peningkatan dan kesadaran dari masyarakat untuk melakukan pembayaran, setiap harinya,” ungkap Andi Irawan kepada SultengNews.com saat ditemui di kantor UPT Bapenda Wilayah IV, Rabu (3/8/2022) pagi.

“Setiap hari warga yang datang berkisar 20 orang lebih, begitupula pula dengan nilai jumlah uang yang diterima berada diatas dari 5 juta rupiah setiap harinya. Artinya ada peningkatan lah saat menempati kantor yang baru ini,” sambung Andi Irawan.

Menurutnya, hal ini tidak terlepas dengan kesadaran dari wajib pajak khususnya masyarakat Palu Barat dan Ulujudi, untuk menaati dan membayar PBB setiap tahunnya di kota Palu.

“Kesadaran ini pula tidak terlepas dari bantuan tim Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palu yang ikut menyosialisasikan keberadaan kantor UPT di pasar Bambaru Moderen. Selain itu, kita juga melakukan sosialisasi secara mobile dari ujung kecamatan Ulujadi (Watusampu) sampai ke wilayah Palu Barat,” sebutnya.

“Termasuk sosialisasi ke masing-masing kelurahan, RT/RW nya,” katanya menambahkan.

Di kantor UPT Bapenda Wilayah IV sendiri, tegas dia, selain pelayanan pembayaran PBB, pihaknya juga akan membantu dan menfasilitasi bagi warga yang ingin balik nama termasuk bagi masyarakat berKTP diluar wilayah IV namun berdomisili di wilayah IV untuk dibantu dalam pelayanan pembayaran PBB nya.

“Insya Allah kita bisa fasilitasi langsung ke kantor pusatnya (Bapenda Kota Palu). Cukup bawa SPPT nya saja, kita akan fasilitasi semuanya by system,” jelasnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.