Kakankemenag Palu Silaturahmi Ramadhan Untuk Bangun Sinergitas Masjid dan Madrasah

oleh -
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, Dr. H. Nasruddin L. Midu saat memberikan bingkisan kepada pengurus Masjid Jami Irsyadul Amin di Kelurahan Taipa pada Senin (26/4/2021) lalu. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Setelah melakukan silaturahmi dibeberapa masjid Jami di Kota Palu bersama para kepala KUA, rombongan Tim Dakwah Kemenag Kota Palu yang dipimpin Kakankemenag Dr. H. Nasruddin L. Midu kembali melakukan kunjungan silaturahmi ramadhan, kali ini diagendakan ke masjid-masjid yang berada disekitar Madrasah di Kota Palu.

Masjid Jami Irsyadul Amin di Kelurahan Taipa, mendapatkan kunjungan pada hari Senin (26/4/2021) lalu. Di masjid yang dekat dengan MTsN 4 ini, Kakankemenag berkesempatan memberikan tausiah sebelum shalat tarawih.

Dalam tausiahnya, Kakankemenag tetap mengingatkan poin-poin penting di dalam Surat Edaran Menteri Agama (Menag) RI Nomor 4 Tahun 2021 kepada para jemaah.

Nasruddin berharap melalui kunjungan silaturahmi ini, pihak madrasah dan pengurus masjid dapat menjalin hubungan dan sinergitas yang baik dalam pembinaan umat, utamanya generasi muda. Dalam kesempatan itu juga Kakankemenag menyerahkan bingkisan kepada pengurus masjid.

Kegiatan ini sendiri masih akan dilakukan dalam waktu seminggu kedepan. Menurut Kakankemenag Nasruddin, silaturahmi ramadhan masih akan melibatkan beberapa Madrasah dan juga KUA dalam pelaksanaanya.

Untuk kunjungan ke masjid-masjid jami, Nasruddin menyebutkan masih ada  dua kecamatan yang belum dikunjungi yakni Kecamatan Tatanga dan Tawaeli.

“Mengenai masjidnya (yang akan dikunjungi) sudah ada dalam agenda, satunya di Kelurahan Pengawu untuk Tatanga dan Insya Allah untuk Kecamatan Tawaeli di Kelurahan Baiya,” pungkas Nasruddin. <span;>(Fuad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *