Kafilah Asal Sulawesi Tengah, Bawa 4 Medali di Ajang FASI XI Tingkat Nasional Palembang

oleh -
Peserta kafilah asal Sulawesi Tengah, diajang Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) XI, Palembang, 2022. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Peserta kafilah asal Sulawesi Tengah membawa atau memborong 4 medali juara dalam ajang Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) tingkat nasional, yang dilaksanakan di Palembang, Sumatra Selatan, tahun 2022, beberapa waktu lalu.

Dalam rangkaian lomba yang dilaksanakan tersebut, kafilah asal provinsi Sulawesi Tengah, memenangi lomba diantaranya Cerdas Cermat Al-Quran kategori TQA Juara Harapan 2, Cerdas Cermat Al-qur’an kategori TPA juara 3, Cerdas Cermat Al-qur’an kategori TQA juara 3, serta Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia kategori TPA Putri juara harapan 3.

Ketua Umum DPW Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sulawesi Tengah, Sabrin O Ladongi, mengutarakan, peserta asal kafilah Sulawesi Tengah yang telah berjuang dalam ajang FASI XI tingkat nasional, tentunya terus diberikan apresiasi dengan mendorong dan memacu untuk tidak henti-hentinya kepada mereka, baik yang telah berhasil menjuarai ataupun yang belum untuk tetap berusaha dan bekerja keras lagi, sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal nantinya.

Kemudian, kata Sabrin, peserta yang mengikuti ajang FASI XI tingkat nasional, sebelumnya telah melalui tahapan seleksi dan telah berhasil menjuarai ajang tingkat provinsi yang diadakan di kabupaten Banggai, 2019 lalu.

“Selamat kepada peserta yang telah memperoleh juara di tingkat nasional kali ini. Tetap dipertahankan juaranya, pacu kembali agar bisa meraih prestasi dari yang ada saat ini. Sementara bagi peserta yang belum, untuk tidak berkecil hati, tetap semangat belajar, terus motivasi diri, agar kelak bisa meraih hasil yang baik,” kata Sabrin kepada SultengNews.com, Minggu (27/3/2022).

“Peserta asal Sulawesi Tengah sebanyak 18 santri, yang berasal dari kota Palu, kabupaten Toli-Toli, Sigi dan kabupaten Poso,” sambung Sabrin.

Sementara Ketua Kafilah Sulawesi Tengah, Dawud Asroh, sangat berterima kasih dan bersyukur atas raihan dan capaian yang diperlihatkan oleh peserta kafilah asal Sulawesi Tengah.

Ini salah satu bagian dari raihan pencapaian yang terbaik dalam masa kepemimpinan saat ditunjuk sebagai ketua rombongan kafilah asal Sulawesi Tengah, dalam ajang lomba FASI XI tingkat nasional di Palembang, Sumatra Selatan, tahun 2022.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada masyarakat Sulawesi Tengah, yang telah mendoakan sehingga kita bisa meraih hasil yang kita harapkan bersama,” sebutnya.

Pelaksanaan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) XI tingkat nasional di Pelembang kali ini, secara resmi ditutup oleh Menteri BUMN, Eric Tohir.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.