Kadispora Palu Wakili Walikota Hadiri Acara Zikir Kebangsaan Bersama Presiden Melalui Zoom

oleh -
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palu, Usman, SH mengikuti Zikir dan Doa Kebangsaan mewakili Walikota Palu pada Minggu, (1/8/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Palu, Usman, SH mengikuti Zikir dan Doa Kebangsaan pada Minggu, (1/8/2021).

Kegiatan yang berlangsung secara virtual tersebut, diikuti Kadispora Usman dari ruang Command Center Kota Palu yang difasilitasi oleh Bidang Aptika Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Palu.

Dalam kesempatan ini hadir langsung Presiden RI, Ir. Joko Widodo, Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin, Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, serta para menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya.

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 tahun tersebut mengangkat tema “Bersyukur Atas Kemerdekaan, Berdoa dan Berikhtiar untuk Mewujudkan Indonesia Maju”

Zikir dan Doa Kebangsaan ini dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alqur’an dari Qori Internasional Kuwait tahun 2019 yakni Qodar Rasmadi Rasyid.

Selain Presiden dan Wakil Presiden, terlihat juga sejumlah tokoh lintas agama yang turut mengikuti acara Zikir dan Doa Kebangsaan tersebut.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi mengatakan kita harus ingat kemerdekaan yang kita raih selama ini adalah berkat rahmat Allah SWT, Tuhan yang maha Esa serta perjuangan para syuhada.

“Saya percaya semangat kebersamaan gotong royong yang diwarisi para pendahulu bangsa, laksana api yang menyala tatkala bangsa kita menghadapi tantangan,” ungkapnya.

Presiden Jokowi mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama bergandengan tangan dalam menghadapi pandemi covid-19.

“Sebagai bangsa yang berketuhanan yang maha Esa, doa sebagai penyembuh. Semoga bangsa kita segera terbebas dari pandemi coovid-19,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan pembacaan Doa Kebangsaan yang dipimpin oleh Dewan Pertimbangan Presiden, Muhammad Luthfi Ali Yahya yang juga selaku Ketua Forum Ulama Sufi se-Dunia. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.