Kadisdikbud Sulteng Apresiasi Program Pemerintah Pusat Soal Seleksi Guru PPPK

oleh -
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Sulawesi Tengah (Sulteng), Irwan Lahace. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Sulawesi Tengah (Sulteng), Irwan Lahace mengapresiasi program pemerintah pusat yang membuka seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021.

“Saya selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sangat mengapresiasi program pusat ini,” ujar Kadisdikbud, Irwan Lahace saat ditemui sultengnews di kantor DPRD Sulteng, Rabu (25/11/2020).

Irwan menuturkan, sekaitan dengan PPPK itu, pihaknya harus clear kan dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD).

“Tadi saya sudah tanda tangani usulan dan diusulkan setiap bidang, baik SMK sekian gurunya yang produktif dengan guru non produktif,” tuturnya.

“Karena memang di SMK yang paling spesifik untuk SMA juga demikian, kemudian di guru SLB (Sekolah Luar Biasa). Ini merupakan issue nasional,”tambah Irwan.

Disebutkan, sewaktu kunjungan kerja Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim di Kota Palu sudah menyampaikan secara lisan berkaitan hal itu. Saat ini, pihakya masih mengumpulkan data, dari sekolah pun sudah memberikan data Dapodik masing-masing bagi guru honorernya.

“Kemudian, data itu kami kordinasikan lagi dengan BKD,”sebutnya.

Dia mengungkapkan, sesuai pemberitaan sebelumnya, bahwa diberikan kesempatan sebanyak 3 kali untuk guru honorer mengikuti seleksi tersebut.

“Sebagaimana kunjungan kerja Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Gubernur Sulteng juga menyampaikan agar guru dalam garis terdepan agar ditinjau kembali karena memang tidak sesuai dengan keberadaan guru itu sendiri,”ungkapnya.

“Contohnya, ada seorang insinyur ditempatkan sebagai guru SMP, olehnya itu mereka minta pindah untuk diberikan sertifikasi,”sambungnya.

Irwan juga menambahkan, seleksi PPPK di wilayah Sulteng belum ada ketentuan kapan akan dilakukan seleksinya, sebab masih akan ada rapat kelanjutan yang akan dilakukan oleh pihaknya bersama intansi terkait.

“Kalau terkait pembukaan seleksi belum ditentukan,”pungkasnya.DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *