Kadisdikbud Palu : Anak Adalah Karunia dan Amanah Allah Yang Harus Dibina dan Dididik Penuh Kasih Sayang

oleh -
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi, S.Pd.,M.Pd menghadiri acara perpisahan/pelepasan peserta didik kelas 6 tahun ajaran 2021/2022 SD Negeri 3 Palu di Hotel Jazz Palu pada Minggu, 5 Juni 2022. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi, S.Pd.,M.Pd menghadiri acara perpisahan/pelepasan peserta didik kelas 6 tahun ajaran 2021/2022 SD Negeri 3 Palu di Hotel Jazz Palu pada Minggu, 5 Juni 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Kadis Pendidikan yang membacakan sambutan tertulis Wali Kota mengatakan anak adalah karunia dan amanah dari Allah SWT Tuhan yang Maha Esa untuk dijaga, dibina dan dididik dalam suasana penuh kasih sayang.

“Upaya ini penting, karena secara fisik dan mental, anak rentan oleh berbagai pengaruh dari luar, sehingga harus dijauhkan dari hal-hal yang dapat mengganggu perkembangan fisik dan mentalnya,” katanya.

Menurutnya tuntutan tersebut bukan hanya perintah agama, tetapi juga realitas sosial yang membebankan tanggung jawab kepada orang tua, masyarakat dan pemerintah, dengan menempatkan keluarga, dalam hal ini ayah dan ibu sebagai guru dan role model pendidikan yang pertama dan utama bagi anak-anak.

Perpisahan/pelepasan, katanya sesungguhnya adalah ruang bagi peserta didik dan orang tua untuk menganyam masa depan, sekaligus wahana untuk mengekspresikan kegembiraan menghadapi pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

“Kepada para peserta didik kelas 6, saya ucapkan selamat, semoga kelulusannya membekali kekuatan mental dan spiritual, terutama untuk menangkal ekses-ekses negatif digitalisasi di era global, dengan landasan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT Tuhan yang Maha Esa,” tambahnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.