Kadis DP3A Sulteng Harapkan Presiden Beri Motivasi Kepada Anak – anak di Huntara

oleh -
Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sulteng (DP3A), Ihsan Basir, SH,LLM. FOTO : MIFTAHUL AFDAL/SN

PALU, SULTENGNEWS.COM – Menjelang hari anak nasional pada 23 Juli 2020, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulawesi Tengah (Sulteng), Ihsan Basir, SH,LLM berharap Presiden Joko Widodo memberikan motivasi kepada anak-anak di Hunian Sementara (Huntara) di Sulawesi Tengah.

“Saya sedang mencoba untuk meminta bapak Presiden, berkenan untuk bicara secara daring memberikan motivasi kepada anak-anak di Huntara,” Ihsan Basir, SH,LLM saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (20/07/2020).

“Namun saya belum tau jawaban presiden seperti apa, tapi saya sudah mengajukan ke Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,” lanjutnya.

Menurut Ihsan Basir, hanya di Sulawesi Tengah yang ada Huntara pasca bencana 28 September 2018 yang berada di Kota Palu, Kabupaten Sigi, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Parigi Moutong.

Rencananya, perayaan akan dilaksanakan di Huntara. Apabila presiden berkesempatan untuk dapat memberikan motivasi kepada anak-anak di Huntara, maka itu akan sangat memotovasi anak – anak kita di Sulteng untuk maju dan segera melupakan bencana besar yang telah melanda Sulteng, meski mereka saat ini masih tinggal di Huntara.

Dia menambahkan, sebelumnya pihak DP3A sudah membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada anak-anak di Huntara, karena DP3A memfokuskan kegiatan kepada anak-anak Huntara dan juga yang berada di rumah sakit.

“Saya sudah ajukan ke Kementerian P3A berupa video, kami buat video cerita anak-anak di Huntara. Namanya cerita Lala yang bekerjasama dengan Kementerian langsung,” ujarnya.

“Jadi kami inisiatif membuat video pendek berdurasi 3 menit mengenai kehidupan anak-anak di Huntara,” tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *