Kadinkes Palu : Pelaku Perjalanan Luar Kota Jangan Bohong

oleh -
Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, dr. Huzaema. FOTO : ADHY RIFALDY

PALU, SULTENGNEWS.COM – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Palu, dr Huzaema menyebutkan pelaku perjalanan luar kota yang Positif Covid -19, bisa menjadi penyebab bertambahnya kasus di Covid 19 di Kota Palu.

Olehnya itu, Kadinkes meminta kepada semua pelaku perjalanan dari luar kota agar jujur mengakui dari daerah mana saja saat ditanya di pintu perbatasan masuk Kota Palu. Sebab begitu banyak pemberita yang beredar di Kota Palu yakni kasus pelaku perjalanan luar kota yang Positif Covid-19 sedang dirawat Rumah Sakit di Kota Palu, sehingga kasus Covid-19 diwilayah Kota Palu pun bertambah.

“Contohnya pelaku perjalanan dari Balikpapan yang tinggal dirumah keluarganya di Palu. Nah, sekarang yang terkonfirmasi positif 3 orang salah satunya perawat,” ujar dr. Huzaema.

Dia menambahkan, bertambahnya positif Covid-19 saat ini bukan karena pelayanan rumah sakit, tapi dari pelaku perjalanan yang datang dan terdampak positif Covid-19.

Menurutnya, Kota Palu merupakan wilayah ke 3 (tiga) terendah di seluruh Indonesia, sehingga kita harus belajar dari wilayah lain agar tidak mengikuti dan tidak sampai bertambah lagi, karena status Kota Palu saat ini berzona kuning.

“Harapan saya, pelaku perjalanan untuk jujur jangan berbohong. Sampai kan kalo benar dari makassar, sampaikan benar bila dari Manado agar ini bisa dikontrol,” tandasnya. RDL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *