Kadin Smart Disambut Antusias Masyarakat Donggala

oleh -
Ketua Kadin Donggala, Rahmad M. Arsyad bersama masyarakat Kecamatan Balaesang, Jumat (4/2/2022). FOTO: IST

DONGGALA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Donggala terus menyosialisasikan program Kadin Smart kepada masyarakat di Kabupaten Donggala.

Kali ini Kadin Donggala menggelar sosialisasi dan pelatihan Kadin Smart di Desa Tambu Kecamatan Balaesang, Jumat (4/2/2022).

Acara dilangsungkan di gedung Serbaguna yang dihadiri kurang lebih 200 orang peserta masyarakat petani dan UMKM 13 Desa selama dua hari, Jumat dan Sabtu. Seperti diketahui bahwa kegiatan yang dilaksanakan Kadin tersebut sudah pada titik ke 10.

Pada Jumat, acara dihadiri masyarakat dari Desa Labean, Lombonga, Meli, Tambu, Tambu Tovia, dan Mapane Tambu. Kemudian pada Sabtu dihadiri masyarakat Desa Siweli, Sibualong, Simagaya, Sipure, Sibayu, Sibayu Kampung Baru, dan Malino.

“Acara Kadin Smart hari pertama dihadiri oleh masyarakat dari Desa Labean, Meli, Tambu, Tambu Tovia, dan Mapane Tambu masyarakat yang hadir kurang lebih 200 orang,” ujar pengurus Kadin Donggala, Aditya Kawaroe.

Dalam sambutannya, Camat Kecamatan Balaesang, Darnawaty mengucapkan terima kasih kepada Kadin Donggala karena sudah hadir dan datang untuk mengedukasi masyarakat, mengenai pentingnya digitalisasi bagi para pelaku usaha di pedesaan

“Saya atas nama Pemerintah Kecamatan Balaesang mengucapkan banyak terima kasih untuk KADIN karena sudah membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat melalui Kadin Smart,” tutur Camat Darnawaty.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Kadin Donggala, Rahmad M. Arsyad memaparkan sejumlah program  Kadin Smart untuk kepentingan masyarakat.

Dalam pemaparan itu, masyarakat yang hadir begitu antusias mendengarkan penjelasan dari Rahmad Arsyad.

“Hari ini kami datang, untuk menyampaikan bahwa ibu dan bapak hari ini bisa berjualan melalui platform digital,” katanya.

Platform digital jelas Rahmad Arsyad, bukan toko online yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia. Akan tetapi platfor yang dimaksud, maka masyarakat dapat masuk lewat marketplace. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.