Kadin Bersama Pemkab Donggala dan Investor Teken PKS

oleh -
Ketua Kadin Donggala, Rahmad M. Arsyad mempresentasikan agenda dan program Kadin Donggala di gedung Kasiromu kantor Bupati Donggala, Selasa (25/1/2022). FOTO DOK: KADIN DONGGALA

DONGGALA, SULTENGNEWS.COM – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Donggala, Rahmad M. Arsyad mengaku apa yang telah dilakukan oleh Kadin bertujuan untuk kepentingan masyarakat dan daerah.

Program Kadin Smart, bukan hanya soal jagung, tetapi ada banyak program yang real dari Kadin Donggala.

“Jadi kenapa ikon di baju Kadin Donggala ini, karena memang mewujudkan kesejahteraan itu tidak hanya disampaikan atau diwacanakan,” ungkap Rahmad, Selasa (25/1/2022).

Program Kadin Donggala kali ini lanjut Rahmad, adalah bentuk spirit Kadin Pusat yaitu inklusivitas. Artinya keterbukaan kelembagaan Kadin bagaimana menyentu pada aspek pelaku ekonomi tingkatan UMKM.

“Home industri dan sebagainya. Itu kemudian di jalani oleh teman – teman Kadin,” ujar Rahmad.

Dalam proses perjalannya, kata dia, Kadin Donggala didampingi oleh pihak Bank Mandiri sampai titik ke sembilan dalam melakukan sosialisasi dan pelatihan

Awalnya, kegiatan dihadiri peserta kurang lebih 150 orang, tapi saat di titik Sirenja pesertanya 200 orang lebih.

Oleh sebab itu, cita – cita utama Kadin Donggala adalah bagaimana meningkatkan taraf hidup petani dan mengurangi angka kemiskinan yang ada di Kabupaten Donggala.

Pada kesempatan itu Ketua Kadin menyerahkan berkas petani jagung kepada pihak Bank Mandiri Cabang Donggala, Agustaf untuk kemudian ditindaklanjuti supaya petani diberikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) oleh Bank Mandiri.

Menanggapi hal itu, Agustaf menyambut baik penyerahakan berkas tersebut dan segera memprosesnya. Ia juga siap memberikan bantuan KUR kepada petani di Donggala

Sementara, Pihak Pemkab Donggala melalui Sekertaris Kabupaten, Rustam Efendi mengapresiasi program Kadin Smart. Menurutnya program tersebut merupakan upaya untuk penurunan angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahtetaan masyarakat petani yang ada di Kabupaten Donggala.

Sementara Regional Sales PT. Syngenta Seed Indonesia wilayah Sulawesi – Kalimantan, Bahtiar Manadjeng mempresentasikan apa yang telah berhasil dicapai oleh perusahaannya di sektor perkebunan jagung.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan PKS antara Pemkab melalui Bupati Kasman Lassa, Ketua Kadin Donggala Rahmad M. Arsyad, Regional Sales PT. Syngenta Seed Indonesia wilayah Sulawesi – Kalimantan, Bahtiar Manadjeng dan Direktur PT. Eazt Indonesia, Gozali Gunawan.

Kegiatan itu, juga dihadiri pihak Eco Farming, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, para camat, sejumlah Kepala Desa, dan sejumlah PPL Dinas Pertanian Donggala. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.