Jika Covid-19 Turun Signifikan, Wisuda Untad Periode 102 dan 106 Akan Dilakukan Oflline Secara Massal

oleh -
Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP), Dr. Ir. H. Munari. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP), Dr. Ir. H. Munari menyebut jika trend pandemi Covid-19 menurun dengan signifikan, maka wisuda Universitas Tadulako (Untad) Palu, dari periode 102 sampai 106 akan dilakukan offline secara massal.

Namun, H. Munari belum memastikan kapan waktu wisuda massal akan dilaksanakan, karena mengingat sampai saat ini Kota Palu masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 hingga 20 September 2021 mendatang.

“Rencana untuk pelaksanaan wisuda periode 102 sampai 106 akan dilaksanakan secara offline dan  masal, namun waktunya masih menunggu situasi dan kondisi yang tepat, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi level 4, dimana disamping harus prokes dan dilarang berkerumun,”ujar H. Munari saat dihubungi sultengnews melalui via whatshap, Sabtu (11/09/2021).

Adapun alumni yang belum  bisa melaksanakan wisuda, kata H. Munari, yaitu mulai periode 102 sampai 106 berkisar 7000 orang. Sejak September 2019 hingga sekarang.

H.Munari menjelaskan, bahwa wisuda bukannya ditiadakan oleh pihak Untad. Akan tetapi, menurut H.Munari wisuda periode 102 sampai 106 ditunda sementara waktu. Apabila trend Covid-19 mengalami penurun yang masif, maka wisuda massal dilakukan selama sepekan dan jika mendapatkan izin dari pemerintah setempat.

“Perlu sata tambahkan bahwa Wisuda Bukan ditiadakan, tetapi ditunda sementara waktu, insya jika tdk ada halangan pimpinan akan mengadakan rapat untuk merencanakan kegiatan wisuda bagi alumni yang belum diwisuda seluruhnya secara offline dan massal yang akan dilaksanakan mungkin selama 7 hari, namun kepastian masih menunggu penurunan trend penularan covid 19 dan sdh diperbolehkan atau diizinkan  oleh pemerintah, dengan tetap menjaga prokes,”jelasnya.

Bahkan, untuk mempersiapkan wisuda periode 102 dan 106 serta pelayanan yang optimal, pihak Untad menyediakan vaksin untuk seluruh civitas akademik. Dengan begini, kata H.Munari aktivitas di lingungan kampus dapat berjalan normal.

“Upaya yang dilakukan termasuk dengan  melakukan persiapan,  memperbanyak vaksinasi terhadap seluruh civitas akademik, hal ini akan dapat menurunkan trend penularan Covid-19, sehingga aktivitas di kampus bisa normal kembali, begitu juga wisuda bisa dilakukan dengan baik, dengan tetap berpedoman sesuai aturan pemerinrsh dan satgas covid 19,”tandasnya.DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.