Jenazah Ketua KPU Sulteng akan Dikebumikan Usai Zuhur di Pemakaman Birobuli Selatan

oleh -
Jenazah Almarhum Ketua KPU Palu saat masih disemayamkan di kediamannya Jalan Samudra III, Kelurahan Kabonena, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu. FOTO : MAHFUL/SULTENGNEWS.COM

PALU,SULTENGNEWS.COM – Jenazah Ketua KPU Sulteng, Tanwir Lamaming rencananya akan dikebumikan besok, Kamis (7/4/2022) di pekuburan umum Birobuli Selatan usai salat zuhur sekira pukul 14.00 Wita.

Demikian keterangan yang diperoleh sultengnews.com di rumah duka malam ini dari perbincangan beberapa keluarga dekat almarhum Tanwir Lamaming.

“Insya Allah setelah kakaknya dari Jakarta datang besok, almarhum akan segera dikebumikan selesai salat zuhur besok di dekat makam bapaknya di dekat bandara (Mutiara Sis Aljufri Palu),” ujar salah seorang keluarga.

Sekretaris KPU Sulteng, Muhammad Taufik yang ditemui di rumah duka Jalan Samudra III mengatakan, jenazah almarhum Ketua KPU Sulteng Tanwir Lamaming akan dilepas oleh salah seorang komisioner KPU Sulteng dari rumah duka ke pemakaman.

“Cuma saya belum tahu siapa komisioner yang akan melepas jenazah almarhum besok,” katanya.

Pantauan sultengnews.com di rumah duka, Komisioner KPU Sulteng yang sudah berada di rumah duka yakni Sahran Raden, serta sejumlah staf di Kantor KPU Sulteng.

Nampak juga di rumah duka Ketua KPU Kota Palu Agussalim Wahid bersama komisioner KPU lainnya, Ketua KPU Donggala M.Unggul juga bersama komisioner lainnya, serta Komisioner KPU Parigi Moutong Misbahudin.

Hingga pukul 22.30 Wita malam ini, rumah duka masih ramai dikunjungi para pelayat karena banyak yang baru pulang dari melaksanakan salat tarawih.

Sebelumnya, Ketua KPU Sulteng Tanwir Lamaming dikabarkan meninggal dunia sore tadi menjelang buka puasa di Rumah Sakit Anutapura Palu sekira pukul 18.03 Wita.

“Innalilahi wa Innailaihi Rojiun..telah berpulang kerahmatullah Ketua KPU Prov. Sulteng Bapak Tanwir Lamaming,” demikian pesan WhatsApp yang tersebar luas di salah satu grup KPU Kota Palu.

Ketua KPU Kabupaten Donggala, M. Unggul kepada sultengnews.com mengatakan, Tanwir Lamaming meninggal di Rumah Sakit Anutapura Palu sekira pukul 18.03 Wita.

“Beliau masuk rumah sakit sekira pukul 14.00 Wita siang tadi, karena hipertensi. Setelah sempat tangani secara medis, beliau meninggal pukul 18.03 karena saya dampingi beliau saat meninggal,” ujar M. Unggul dengan nada sedih.

Menurut M.Unggul, pada pagi harinya Tanwir Lamaming masih sehat – sehat, namun pada siang harinya mengalami pusing dan dibawa ke RS Anutapura Palu dan sore harinya, menghembuskan nafas yang terakhir.

Kini, jenazah Almarhum Ketua KPU Sulteng sudah dibawa ke rumah duka di Jalan Samudra III, Palu Barat. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.