Jelang Pilkades Serentak 2021, Ibrahim A Hafid Harapkan Kades Terpilih Responsif

oleh -
Anggota DPRD Sulteng, Ibrahim A Hafid. FOTO : IST

PARIMO, SULTENGNEWS.COM – Perhelatan pesta demokrasi di tingkat desa yang di laksanakan di 58 desa dari 18 kecamatan di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) akan dilaksanakan secara serentak pada 29 Maret 2021.

Selaku Anggota DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng), Ibrahim A Hafid mengatakan, tentu saja yang menjadi harapan masyarakat dalam waktu dekat akan ada kepemimpinan di desa Meraka masing-masing. Khususnya desa yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Ibrahim A Hafid yang merupakan anggota DPRD Sulteng dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Parimo berharap, nantinya Kepala Desa (Kades) terpilih dapat menggerakkan pembangunan di desa dengan orientasi pertumbuhan ekonomi.

“Harapan saya para kepala desa yang terpilih nanti merupakan kepala desa yang bisa menggerakkan proses-proses pembangunan di desa yang berorientasi terhadap pertumbuhan ekonomi dan membuat masyarakat sejahtera,”ujar Ibrahim A Hafid, kepada sultengnews, Sabtu (27/03/2021).

Bahkan, Ibrahim juga mengharapkan, Kades terpilih merupakan sosok yang responsif terhadap masalah ekonomi masyarakat, terlebih lagi, di saat pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

“Kepala desa yang terpilih merupakan pemimpin yang responsif terhadap situasi sosial ekonomi masyarakat di tingkat bawah, membuat sebuah perubahan layanan. Mungkin sebelumnya layanan masih agak lambat, tapi kedepan menjadi pelayan yang lebih responsif dan progresif,”terangnya.

Dengan begitu, kata dia, masyarakat tidak lagi mengeluh dengan hal-hal kecil dan tidak penting lagi untuk dikeluhkan masyarakatnya, jika Kades tersebut jeli untuk mengatasi permasalah yang terjadi kepada masyarakat.

Ibrahim meyakini sumber daya pemimpin desa adalah sumber daya yang mempuni, sehingga, bagi dia, Kades perlu memfasilitasi hal-hal yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di desa dan dapat berkordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Parimo maupun DPRD Kabupaten Parimo bahkan provinsi.

Visi misi para Calon Kades, lanjut Ibrahim,harus bisa berkesinambungan dengan RPJM Kabupaten Parimo, karena visi misi RPJMDes, kata dia, jangan sampai tidak berkesesuaian dengan RPJMDes Kabupaten Parimo bahkan provinsi.

“Itu supaya bisa saling bergandengan dan berirama dalam menyongsong pembangunan desa kedepannya,”pungkasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *