Jalankan Protokol Covid-19, Untad Rubah Sesi UTBK 2020

oleh -
Humas Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LPMPT) Untad, Yutdam Mudin saat konferensi pers bersama sejumlah wartawan. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Dalam menjalankan protokol Covid-19, Universitas Tadulako (Untad) merubah sesi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang sebelumnya 4 sesi menjadi 2 sesi.

Hal itu disampaikan Humas Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LPMPT) Untad, Yutdam Mudin saat konferensi pers bersama sejumlah wartawan di Rektorat Untad, Senin (29/06/2020).

“Pelaksanaan UTBK akan berlangsung pada tanggal 5 Juli 2020, ada beberapa perubahan yang terjadi beberapa hari yang lalu, sebagaimana konferensi pers dari Kemendikbud UTBK berubah yang tadinya 4 sesi menjadi 2 sesi,” terangnya.

Dia mengungkapkan, perubahan yang menjadi 2 sesi dengan rincian sesi pertama waktu pukul 09.00 sampai pukul 11.15 dan sesi kedua pukul 14.00 sampai pukul 16.00 Wita. Dengan demikian perubahan ini untuk memberikan ruang antara sesi satu dan sesi dua jeda waktu 2 Jam 45 menit.

Menurutnya, perubahan itu untuk memberikan ruang dalam menjalankan protokol Covid-19, karena sebelumnya pada 4 sesi, hanya ada selisi waktu 30 menit dengan berubahnya menjadi 2 sesi, sehingga dapat memberikan waktu cukup lama 2 jam 45 menit.

Dengan demikian kata dia, panitia UTBK akan mampu melaksanakan protokol covid-19 yakni membersihkan ruangan dari sesi satu ke sesi berikutnya, menggunakan alat bersih sesuai protokol covid-19.

“Jumlah hari pelaksanaan UTBK sebelumnya di Universitas Tadulako itu ada 14 sesi karena akan dilakukan 4 sesi dalam satu hari, jika aturan lama di gunakan, maka kita mampu menyelesaikan 3 hari stengah saja,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, karena adanya perubahan 14 sesi, maka UTBK pada tanggal 5 Juli mendatang akan terlaksana 7 hari, sebab dalam satu hari ada 2 sesi.

“7 hari itu tetap di mulai tanggal 5 Juli, tetapi di hari Jumat seluruh Indonesia hanya bisa melaksanakan 1 sesi, maka kita tanggal 12 hari kedelapan akan selesai melakukan UTBK,” tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *