Jaga Keamanan Udara, Gubernur Minta Satu Pangkalan Lanud AU di Sulteng

oleh -
Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H.Rusdy Mastura saat silaturahmi dengan Panglima Komando Operasi Angkatan Udara II Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo,S.I.P bertempat di Mako Pangkops AU Makassar, pada Selasa (29/6/2021). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

JAKARTA, SULTENGNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H.Rusdy Mastura silaturahmi dengan Panglima Komando Operasi Angkatan Udara II Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo,S.I.P bertempat di Mako Pangkops AU Makassar, pada Selasa (29/6/2021).

Pertemuan antara Gubernur Sulteng dan Panglima Komando Operasi Angkatan Udara II, berlangsung dalam suasana persahabatan.

Materi pembicaraan, meliputi Posisi Provinsi Sulteng setelah dipindahkan ibu kota negara baru di Kalimantan, oleh karena itu dibutuhkan pengamanan udara.

Selain itu, keberadaan objek vital nasional dan situasi yang berada di Kabupaten Poso, sehingga dibutuhkan satu pangkalan/lanud AU berdampingan dengan Bandara Mutiara Sis Aljufri sebagai bahagian dari upaya pengamanan udara.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura berkomitmen untuk membantu dengan mengupayakan areal yang dibutuhkan.

Sementara itu, Pangkoops AU juga akan membantu khususnya pendanaan bandara-bandara perintis yang berada di Provinsi Sulteng dan mengagendakan kunjungan balasan ke Sulteng. (Humas Pemprov Sulteng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.