Jadi Pendaftar Pertama, Berkas Pasangan Hidayat-Habsa Dinyatakan Diterima

oleh -
Pasangan Hidayat - Habsa berfoto bersama dengan partai Demokrat usai berkasnya diterima, Jumat (04/09/2020) FOTO : MOH.NURFIANSYAH/SN

PALU,SULTENGNEWS.COM – Pasangan Bakal Calon Walikota (Bacawali) Palu, Hidayat – Habsa Yanti Ponulele, remi mendaftarkan diri sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Palu periode 2020-2024 di KPU Kota Palu sekira pukul 14:34 Wita, Jumat (04/09/2020).

Kedatangan Paslon ini, disambut tim pengamanan dari Kepolian Resor (Polres) Palu dengan protokol kesehatan.

Pasangan Hidayat-Habsa diusung empat partai yaitu PDIP, Demokrat, PAN dan Partai Perindo.

Seperti diketahui, berdasarkan PKPU jumlah orang yang mengawal pendaftaran Bacawali dibatasi. Hanya sebagian kecil yang dapat masuk ke halaman KPU Palu yaitu ketua, sekertaris, pimpinan partai politik (Parpol) pengusung, LO dari masing-masing pasangan dari keduanya.

Selanjutnya, Paslon tersebut melakukan registrasi kemudian memberikan berkasnya ke KPU Palu guna diperiksa dan diselidiki. Proses tersebut membutuhkan sedikit banyak waktu.
Setelah proses pemeriksaan dan penelitian kurang lebih tiga jam oleh KPU Palu, Berkas Paslon Hidayat-Habsa dinyatakan memenuhi syarat dan diterima sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Palu.

“Yah tadi setelah cukup lama hasil penelitian berkas-berkas kami sebagai Bacawali, Alhamdulillah memenuhi syarat dan diterima oleh pihak KPU Palu,” ungkap Hidayat usai berkasnya diterima oleh KPU Palu.

Dia berharap kepada tim pemenangannya agar tetap menjaga kesehatan tubuh dalam menjalankan tugasnya juga berharap kepada seluruh tim pemenangan Paslon lain agar menjaga situasi kondusif di Kota Palu.

“Saya berharap kepada tim pemenangan kami, agar tetap menjaga kesehatan masing-masing karena masih dalam situasi pandemi covi-19. Juga kepada tim pemenangan Paslon lain, agar tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dan selalu menjaga situasi kondusif di Kota Palu,” ujar Hidayat. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *