Jadi Narasumber Podcast, Wali Kota Paparkan Kinerja Pemkot Palu Dalam Penanganan Pascabencana dan Covid-19

oleh -
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE saat menjadi narasumber utama dalam acara Podcast yang diadakan pihak BPN Kota Palu di Taipa Beach Palu, Rabu (22/9/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menjadi narasumber utama dalam acara Podcast yang diadakan pihak BPN Kota Palu di Taipa Beach Palu, Rabu (22/9/2021).

Dalam Podcast kali ini, mengangkat topik berkaitan tentang kondisi Kota Palu pascabencana 2018 silam, upaya Pemerintah Kota Palu dalam menangani Covid-19, penyediaan Hunian Tetap (Huntap) dan persiapan peringatan HUT Kota Palu ke-43 tahun.

Secara garis besar, kondisi Kota Palu pascabencana tiga tahun lalu terus membaik dimana Pemerintah Kota Palu telah berupaya menyediakan Huntap bagi para penyintas bencana serta pemberian dana stimulan untuk rumah rusak ringan, sedang dan rusak berat.

Saat ini, para penyintas telah menempati Huntap 1 Kelurahan Tondo bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Selain itu, beberapa Huntap di Kelurahan Duyu maupun Balaroa juga sudah mulai ditempati.

Dalam pemenuhan Huntap tersebut, Pemerintah Kota Palu terus berupaya bekerjasama dengan stakeholder salah satunya dengan pihak BPN Kota Palu.

Untuk pemberian dana stimulan sebenarnya sudah selesai, namun Pemerintah Kota Palu kembali mengusulkan kepada Kepala BNPB Pusat agar 4.770 rumah yang diverifikasi kembali oleh BPBD Kota Palu nantinya bisa diberikan dana stimulan.

Selanjutnya, dalam penanganan Covid-19, Kota Palu sudah masuk dalam PPKM Level 3, salah satu upaya yang digenjot Pemerintah Kota Palu adalah menggiatkan vaksinasi bagi masyarakat sehingga tercapai target Herd Immunity atau kekebalan kelompok.

Selain vaksinasi, disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 harus tetap dijalankan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Harapan saya untuk Kota Palu yang akan berumur 43 tahun, kita harus bekerja sama membangun kota ini. Begitu banyak pekerjaan yang membutuhkan kerjasama. Mari kita layakkan Kota Palu ini sebagai ibu kota,” imbuhnya. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.