Jadi Narasumber di Forum Warga, Wawali Sampaikan Stok Vaksin Habis dan Menunggu Kriman Dari Pusat

oleh -
Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes saat menjadi salah satu narasumber dalam Forum Warga yang digelar oleh Posko Relawan Isoman Covid-19 "Roa Jaga Roa" secara virtual pada Senin, (9/8/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes menjadi salah satu narasumber dalam Forum Warga yang digelar oleh Posko Relawan Isoman Covid-19 “Roa Jaga Roa” secara virtual pada Senin, (9/8/2021).

Forum yang juga menghadirkan sejumlah narasumber tersebut, mengangkat tema bertajuk “Seruan Kegentingan: Krisis Pandemi di Depan Mata!” yang diinisiasi oleh Relawan Roa Jaga Roa (Teman Bantu Teman) yang terbentuk sejak akhir Juli 2021.

Dalam paparannya, Wawali Reny secara garis besar menjelaskan tentang upaya-upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Palu dalam melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19.

Beberapa di antaranya yakni berupaya mencari solusi untuk melakukan vaksinasi secara masif di seluruh kelurahan yang dikoordinir secara menyeluruh oleh para Camat se-kota Palu.

Wawali menjabarkan bahwa pencapaian vaksinasi untuk dosis pertama di kota Palu sebesar 101.396 atau 38,9 persen dan untuk dosis kedua sebesar 61.838 atau 23 persen.

“Pencapaian tersebut melampaui dari angka nasional. Namun kami kesulitan dengan ketersediaan vaksin yang dikirim langsung dari pusat. Terkadang dikirim hanya 300 dosis setelah dua hari, vaksin tersebut sudah habis akhirnya kita menunggu lagi,” ungkapnya.

Pemerintah Kota Palu menargetkan, seluruh camat agar sebanyak 80 persen masyarakat untuk divaksin supaya seluruh masyarakat di Kota Palu mencapai herd immunity (kekebalan kelompok).

Selain itu lanjut Wawali, kebijakan yang diterapkan oleh Pemerintah Kota Palu yakni Operasi Yustisi yang dilakukan tiga kali sehari untuk mendisiplinkan masyarakat menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19.

Selanjutnya, pembagian sembako melalui Dinas Sosial Kota Palu, dimana sampai dengan tanggal 8 Agustus 2021 Pemerintah Kota Palu telah membagikan sembako kepada 360 KK atau 1.460 jiwa.

Wawali menambahkan, Pemerintah Kota Palu terus berupaya meningkatkan vaksinasi, tracing (pelacakan sebaran Covid-19), hingga testing untuk memutus rantai Covid-19 sekaligus juga mengoptimalkan treatment terhadap pasien Covid-19. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.