Jabatan Wagub Sulteng Akan Segera Terisi

oleh -

PALU, SULTENGNEWS.com – Jabatan Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng yang sudah lama kosong pasca ditinggalkan H. Sudarto, SH.,M.Hum yang meninggal pada 1 Oktober 2016 lalu, dalam waktu dekat akan segera terisi.

Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Gubernur DPRD Sulteng, telah menjadwalkan sidang penetapan dua nama calon Wagub pada Senin besok (27/5/2019) sesuai undangan yang disampaikan ke redaksi sultengnews.com pada Sabtu, (25/5/2019).



Sidang penetapan dua nama calon Wagub sesuai jadwal akan dilaksanakan pukul 14.00 Wita di ruang sidang utama DPRD Sulteng, Jalan Samratulangi, Palu.

Setelah ditetapkan dalam sidang DPRD Sulteng, maka dua nama itu lah yang akan dipilih dalam sidang paripurna istimewah pemilihan Wagub oleh 45 anggota DPRD Sulteng.

“Nanti akan kita sampaikan lagi kepada teman – teman wartawan jadwal pemilihan Wakil Gubernur,” ujar staf DPRD Sulteng, Irham yang bertugas menyampaikan informasi setiap siding kepada wartawan.

Dua nama yang akan ditetapkan dalam sidang Senin besok (27/5/2019) adalah Rusli Dg. Palabbi dan Andi Mansyur Pasande. Keduanya telah mendapatkan rekomendasi dari empat partai pengusung pasangan Longki – Sudarto pada Pilkada 2015 lalu yakni Partai Gerindra, PKB, PAN dan PBB.

Bahkan Manteri Dalam Negeri, Thahjo Kumolo juga telah memberikan persetujuan kepada Rusdi Dg. Palabbi dan Andi Mansyur Pasande untuk dipilih salah satunya sebagai Wagub pengganti Almarhum H. Sudarto, SH.,M.Hum.



“Setelah ditetapkan dalam sidang besok (Senin, 27/5/2019), nanti pimpinan sidang akan bertanya kepada peserta sidang soal jadwal pemilihan. Yang pasti, besok itu baru penetapan dua nama calon Wagub. Jadwal pemilihan, tergantung kesepakatan peserta sidang nanti,” kata Anggota DPRD Sulteng, Faisal Lahadja yang dihubungi via ponselnya. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *