Istri Mendagri Buka Pelatihan Pokja IV TP-PKK Provinsi Sulteng

oleh -
Istri Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian yakni Ny. Tri Tito Karnavian saat membuka pelatihan peningkatan kapasitas pengurus Kelompok Kerja (Pokja) IV TP-PKK, serta kader PKK di Gedung Pogombo Kantor Gubernur, Selasa (2/11/2021). FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Istri Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian yakni Ny. Tri Tito Karnavian membuka langsung pelatihan peningkatan kapasitas pengurus Kelompok Kerja (Pokja) IV TP-PKK, serta kader PKK di Gedung Pogombo Kantor Gubernur, Selasa (2/11/2021).

Kegiatan ini betujuan untuk meningkatkan kapasitas PKK dalam rangka gerakan menciptakan keluarga sehat, tanggap dan tangguh bencana.

Kegiatan ini selain dihadiri Istri Mendagri yang merupakan Ketua Umum TP-PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian juga dihadiri Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Tengah Ny. Dr. Hj. Vera Rompas Mastura, S.Sos.M.Si  beserta para ketua TP-PKK Kabupaten Kota dan para pengurus Pokja IV PKK provinsi dan kabupaten kota.

Hadir juga Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura, Anggota DPRD Sulteng Komisi IV Fairus Husen Maskati yang mewakili ketua DPRD Sulteng, Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Hery Santoso, serta beberapa perwakilan dari Forkopimda Sulteng.

Gubernur Sulteng dalam sambutannya menyampaikan, sangat bersyukur atas terlaksananya acara pelatihan peningkatan kapasitas pengurus Pokja IV TP-PKK Provinsi Sulteng yang dihadiri langsung Ketua Umum TP-PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian.

“Saya berharap, semoga dari kunjungan ini dapat menjalin silaturahmi dan berbagi pengetahuan antara pengurus pusat dan daerah, serta para kader PKK dalam menyesuaikan program – program PKK khususnya keluarga sehat, tanggap dan tangguh bencana di Sulteng,” ujar gubernur dalam sambutannya.

Gubernur menyampaikan, dengan melihat realita bahwa Sulteng adalah daerah risiko bencana yang tinggi, maka diperlukan suatu model pembelajaran supaya semua pihak memiliki pengetahuan dan kewaspadaan yang tinggi terhadap bencana.

Olehnya, Gubernur H. Rusdy Mastura sangat menyambut baik dan mengapresiasi kehadiran ketua umum TP-PKK Pusat untuk memberikan motivasi dan pengetahuan yang diperlukan bagi daerah khususnya TP-PKK dalam rangka menyukseskan gerakan yang amat besar manfaat dan andilnya bagi terwujudnya Sulteng tangguh bencana dan Sulteng yang lebih sejahtera dan lebih maju.

“Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, saya mengucapkan banyak terima kasih dan bersyukur atas inisiatif gerakan ini. Semoga Sulawesi Tengah dapat menjadi yang terbaik dalam menyukseskan program – program PKK, khususnya gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana,” ujar orang nomor satu di Sulteng ini.

Sementara Ketua TP-PKK Sulteng, Ny. Dr. Hj. Vera Rompas Mastura, S.Sos.M.Si dalam sambutannya merasa sangat senang dan bangga serta berterima kasih atas kunjungan kerja Ketua Umum TP-PKK Ny. Tri Tito Karnavian di Sulteng.

Vera Rompas mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kunjungan kerja dalam rangka pelaksanaan sinergitas bidang kesehatan keluarga dan lingkungan TP-PKK untuk menciptakan keluarga sehat dan tangguh bencana, karena hal itu sangatlah penting untuk disosialisasikan kepada masyarakat.

Diharapkan, melalui gerakan ini segenap lapisan masyarakat bisa ikut serta berperan aktif, sehingga dapat mewujudkan masyarakat sehat, tanggap dan tangguh bencana.

“Saya menghimbau kepada pengurus dan kader yang berkesempatan hadir dalam kegiatan ini, agar benar-benar secara aktif mengikuti materi-materi yang akan diberikan yang akan ditindaklanjuti di tengah masyarakat nantinya,” tandas Vera. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.