Issu Kedaerahan Dan Penyelesaian Covid-19 Menjadi Konsentrasi Debat Pilgub Sulteng

oleh -
Komisioner KPU Sulteng, saat konferensi pers terkait pelaksanaan debat di kantor KPU Sulteng. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM- Issu kedaerahan dan penyelesaian covid-19 menjadi konsentrasi dalam debat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng tahun 2020.

“Dalam debat kandidat Cagub dan Cawagub Sulteng ada beberapa segmen yang menyesuaikan dengan tema terkait memajukan dan menyelesaikan persoalan daerah dan kebijakan Penyelesaian covid-19,” ujar Komisioner KPU Sulteng Bidang Sosialisasi, Partisipasi, Masyarakat dan SDM, Sahran Raden dalam konferensi pers di kantor KPU Sulteng, Jumat (31/10/2020).

Pihaknya berharap, dengan waktu 3 menit visi misi terkait penyelesaian covid-19 bisa tersampaikan secara baik. Jadi semua Paslon harus dapat menggunakan waktu seefektif mungkin untuk menyampaikan visi – misi sesuai dengan tema yang bisa dinilai masyarakat.

Selanjutnya, segmen kedua pendalaman visi misi, nanti akan ada pertanyaan yang sudah di susun oleh team pakar yang akan dibacakan moderator.

Disebutkan, pada segmen ketiga selanjutnya, masih masuk dalam pertanyaan tema pakar.

“Pada segmen keempat adalah debat antara pasangan calon, kita menyiapkan 3 metode pada segmen keempat, pertama debat antar calon gubernur, kedua antar wakil gubernur, dan debat antar Paslon secara bersama, kemudian closing statement dari masing-masing Paslon,”sebutnya.

Dia menerangkan, KPU Sulteng menyiapkan 90 menit untuk segmen dalam debat kandidat antar paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng.

“Kita berharap metode kampanye debat bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh paslon menyampaikan visi misi, karena ini adalah metode kampanye yang difasilitasi KPU Sulteng untuk menyebarkan profil visi misi paslon,”tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *