Ismail Junus Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Kebudayaan Daerah di Banggai

oleh -
Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) H. Muh. Ismail Junus, SE melaksanakan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Kebudayaan Daerah di Warkop Kopsal atau Warkop Kopi Saluan, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Jumat (29/07/2022). FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG/ZAINAL

BANGGAI, SULTENGNEWS.COM – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) H. Muh. Ismail Junus, SE melaksanakan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Kebudayaan Daerah di Warkop Kopsal atau Warkop Kopi Saluan, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Jumat (29/07/2022).

Sosialisasi itu, dihadiri Sekretaris Kelurahan (Seklur) Tombang Permai, Endang Hastuti Hurudji, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kelompok permerhati budaya Kelurahan Tombang Permai, serta para tamu undangan lainnya.

Hadir sebagai narasumber yakni Abd.Rahman Sadik, S.Pd,M.Pd bersama Ismal Junus.

Dalam kesempatan ini, Ismail Junus menyampaikan bahwa Provinsi Sulteng memiliki banyak kebudayaan daerah, salah satunya di Kabupaten Banggai, sehingga perlu dilakukan upaya pemajuan melalui perlindunga, pengembangan, pemanfaatan, serta pelestariannya.

“Berdasarkan ketentuan pasal 46 undang – undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang pemajuan kebudayaan, maka pemda yang sesuai dengan wilayah administratifnya berwenang untuk merumuskan kebijakan pemajuan kebudayaan daerahnya,” ujar Ismail Junus.

Politisi Paerai Hanura ini juga menyampaikan, kegiatan sosialisasi Perda itu bertujuan untuk lebih meningkatkan nilai-nilai kebudayaan yang ada di daerah, sehingga nilai-nilai kearifan lokal yang ada di masyarakat dapat tetap terjaga dengan baik dan juga dapat meningkatkan fiskal daerah melalui kebudayaan-kebudayaan yang ada di daerah tersebut.

Sementara Seklur Kelurahan Tombang Permai, Endang Hastuti Hurudji menyampaian ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Ismail Junus atas pertisipasinya telah memilih Kelurahan Tombang Permai sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan sosialisasi perda tentang Penyelenggaraan Kebudayaan Daerah.

“Perda kebudayaan daerah ini, sangat diperlukan dan sangat berguna dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang ada ditiap-tiap daerah, khususnya di daerah Kabupaten Banggai, karena Perda ini dapat melindungi kearifan-kearifan lokal yang ada ditiap daerah, sehingga tetap terjaga dan lestari di tengah-tengah masyarakat,” tandasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.