Inilah Pesan Habib Saggaf Kepada Habib Ali Aljufri Sebagai Ketua PB Alkhairaat

oleh -
Ketua PB Alkairaat, Habib Ali Bin Muhammad Aljufri saat menyampaikan sambutan dalam prosesi pelapasan Jenazah Habib Saggaf Bin Muhammad Aljufri. FOTO : Screenshot Youtube Asybaalul Khairaat Official

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ketua Utama Alkhairaat, Habib Saggaf Bin Muhammad Aljufri yang telah menghadap Ilahi pada Selasa (3/8/2021) sore sekira pukul 15.50 Wita, hari ini akan dikebumikan di Komplek Majid Alkhairaat Jalan Sis Aljufri di dekat makam kakeknya Habib Idrus Bin Salim Aljufri atau Guru Tua.

Ketua PB Alkhairaat, Habib Ali Bin Muhammad Aljufri saat menyampaikan sambutan pada pelepasan Janazah Habib Saggaf mengatakan, dirinya bersama Habib Idrus sempat dimarahi oleh Habib Saggaf terkait Alkhairaat.

“Bagi saya, Alkhiaraat adalah segala – galanya. Kalian adalah adikku, tapi jika ada yang berkaitan dengan Alkhairaat, maka Alkhairaat adalah segalanya,” ujar Habib Ali Aljufri menirukan ucapan Habib Saggaf saat marah kepada dia dan Habib Idrus.

Dalam sambutannya, Habib Ali Aljufri mengatakan, hari ini adalah hari terakhir mata kasar kita melihat jasad Habib Saggaf, tapi masih ada mata hati yang bisa melihat Habib Saggaf karena rasa cinta kepada ketua Utama Alkhairaat itu.

“Hari ini mata kasar terakhir melihat jasat beliau, tapi masih ada mata hati kita yang bisa melihat beliau, karena kita mencintai Habib. Kita akan terus dekat dengan beliau,” kata Habib Ali Aljufri dengan nada sedih.

Habib Ali Aljufri juga menyampaikan bahwa Habib Saggaf juga berpesan agar kita semua menyiapkan bekal yang baik untuk akhirat. Dan sebaik – baik bekal adalah Taqwa.

“Yang kita bawa hanya pakaian Taqwa, karena sebaik – baik bekal ada Taqwa. Lakukan perintah Allah semampu kita dan jauhi larangan Allah, sekurang – kurangnya salat lima waktu terus kita laksanakan. Kalau kita mampu, maka kita akan mendapatkan rahmat dari Allah, serta rukun Islam lainnya,” imbuh Adik Kandung Habib Saggaf Aljufri ini.

Usai acara pelepasan, Jenazah Habib Saggaf lalu dibawa ke lapangan PB Alkhairaat untuk disalatkan. Sebagai Imam yakni Habib Ali Bin Muhammad Aljufri. Usai disalatkan, jenazah Habib Saggaf lalu diantar oleh ribuab Abnaul Khairaat ketempat peristrahatannya yang terakhir yakni di Komplek Masjid Alkairaat di dekat makan kakeknya Habib Idrus Bin Salim Aljufri.

Selamat jalan Habib, semoga arwah sucimu tenang disisi Allah SWT dan dihimpunkan bersama datukmu Nabi Muhammad SAW. Amin. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.