Inilah Hasil Reses Alimudin Paada di Empat Titik di Kota Palu

oleh -
Anggota DPRD Sulteng, Dr. Alimudin Paada melaksanakan Reses atau jaring aspirasi masyarakat di RW 05 Kelurahan Silae, tepatnya di BTN Taman Ria Estate. FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Anggota DPRD Sulteng, Dr. Alimudin Paada melaksanakan Reses atau jaring aspirasi masyarakat masa sidang ke II tahun 2021 di empat titik di Kota Palu yakni

 

Reses pertama Reses dilaksanakan di Kelurahan Pantoloan Induk, Kecamatan Tawaeli. Lalu dilanjutkan di Kelurahan Silae tepatnya di RW 05 BTN Taman Ria Estate, Kecamatan Tatanga. Kemudian di Kelurahan Buluri Kecamatan Ulujadi dan Kelurahan Birobuli Utara Kecamatan Palu Selatan.

Dalam Reses ini, Politisi Partai Gerindra ini banyak menerima masukan dari masyarakat yang disampaikan dalam pertemuan Reses itu.

Dalam catatan Humas DPRD Sulteng, aspirasi yang mengemuka antara laian pembangunan tempat wisata di Danau Sibiliti Kelurahan Pantoloan agar bisa dikelolah warga setempat.

Permasalahan padat karya, honor petugas posyandu yang hanya Rp50.000 per bulan. Usulan penyesuaian dana stimulan untuk perbaikan rumah rusak.

Kemudian usulan untuk memperjuangkan nasib tenaga honorer K2. Untuk usulan ini, warga berharap tidak hanya sekedar wacana. Selanjutnya kelurahan terkait adanya Masjid yang kekurangan air serta perbaikan jalan rusak.

Usulan lainnya adalah permintaan warga untuk penyambungan saluran air dari PDAM, karena selama ini hanya mengandalkan sumur bor di setiap rumah warga.

Dalam kesempatan itu, juga mencuat juga harapan mahasiswa IAIN Palu terkait pengusulan bantuan untum mahasiswa semester akhir.

Bahkan ada juga pertanyaan tentang batas usia rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) untuk menjalani tes. Warga berharap bagi mereka yang sudah berusia diatas 35 tahun, tidak perlu lagi menjalani tes masuk. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *