Inilah Gambaran Wajah Ibukota Bangkep yang Habiskan Rp100 Miliar Lebih

oleh -

BANGKEP, SULTENGNEWS. Com – Di tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai Kepulauan tengah gencar merombak sejumlah sektor membangun. Salah satunya adalah pembenahan wajah ibukota daerah tersebut, yaitu Kota Salakan.

Tidak tanggung-tanggung, saat ini Pemkab bangkep sendiri tengah mengalokasikan anggaran sebesar kurang lebih Rp100 miliar lebih untuk melakukan pembenahan ibukota.

Seperti terlihat melalui master plain atau perencanaan yang terpotsting dan tengah menjadi topik hangat di sosial media. Dallam perencanaan tersebut, terlihat ada sebanyak 10 item pembangunan yang dilakukan dalam pembenahan wajah ibukota tersebut.

Diantaranya, pertama Cebtral Business Centre (CBC), kedua anjungan, ketiga penataan pemukiman, keempat RTH, kelima jembatan utama, keenam jembatan penghubung, ketujuh pantai buatan, kedelapan tempat pendaratan ikan sekaligus pasar, kesembilan mes pemda atau gedung serba guna, dan yang terakhir adalah ruang publik.

Dikonfirmasi media ini, Ketua DPRD Bangkep, Rizal Arwie mengaku, bahwa perencanaan pembangunan atau penataan wajah ibukota Bangkep itu memang tengah berlangsung.

“Prioritas pembangunan Pemerintah Bangkep itu salah satunya adalah pembenahan wajah ibukota. Tak main-main, Pemda Bangkep sendiri mengalokasikan anggaran sekitar Rp100 miliar lebih untuk pembenahan tersebut. Dnalam pembenahan itu, ada beberapa item yang juga diprioritaskan. Ya kalau tidak meleset, 2019 mendatang sudah mulai terlihat wajah Kota Salakan,” pungkasnya. URY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *