Inilah Deretan Aktivitas Dokter Faisal Selama Menghilang

oleh -
Kapolres Tolitoli, AKBP Ridwan Raja Dewa saat menyampaikan keterangan pers terkait penemuan Dokter Faisal di Polres Tolitoli, Jumat (27/5/2022).FOTO :IST

TOLITOLI, SULTENGNEWS.COM – Misteri hilangnya Dokter Faisal akhirnya terjawab sudah setelah polisi berhasil menemukannya bersama seorang perempuan di penginapan 42 Kecamatan Palele, Kabupaten Buol pada tanggal 26 Mei 2022.

Sebelum akhirnya ditemukan, banyak yang tentu penasaran apa saja aktivitas Dokter Faisal selama dinyatakan hilang dari tanggal 2 Mei dan akhirnya ditemukan tanggal 26 Mei 2022.

Berikut ini beberapa aktivitas sang dokter spesialis radiologi ini, selama dirinya dinyatakan hilang berdasarkan pengakuannya saat diperiksa polisi di Polres Tolitoli disampaikan Kapolres Tolitoli, AKBP Ridwan Raja Dewa dalam konfrensi pers, Jumat (27/5/2022).

1. Naik Mobil ke Kota Palu.

Pada malam tanggal 2 Mei 2022, saat Dokter Faisal dinyatakan hilang untuk pertama kalinya karena ditemukan hanya motornya dalam keadaan menyala di tepa jalan Desa Lingada, rupanya dimalam itu Dokter Faisal mobil menuju ke Kota Palu. Itu berarti, Dokter Faisal melintas di dalam Kota Tolitoli, karena jalan dari lokasi kejadiannya di Desa Lingada menuju ke Palu melewati Kota Tolitoli.

Dokter Faisal mengaku juga sempat singgah makan di Kilo 4, Kecamatan Basidondo kemudian melanjutkan perjalanan ke Kota Palu. Pengakuan Dokter Faisal ini, sesuai dengan informasi yang sempat disampaikan salah seorang sopir rental yang mengaku melihat Dokter Faisal di Kilo 4, Basidondo.

2.  Ke Makassar Naik Travel

Setelah tiba di Kota Palu, Dokter Faisal melanjutkan perjalanan ke Kota Makassar dengan naik travel. Selama di Makassar, Dokter Faisal mengaku sempat berkeliling di Kota Makassar. Namun dia tidak merinci ke daerah mana saja dia selama berada di Kota Makassar.

3. Ke Kabupaten Parigi Moutong

Setelah puas berkeliling di Kota Makassar, Dokter Faisal lalu kembali ke Sulawesi Tengah (Sulteng) tepatnya di Desa Tomini, Kabupaten Parigi Moutong. Tidak dirinci berapa lama Dokter Faisal berada di Tomini, Kabupaten Parigi Moutong.

4. Menjemput Perempuan Inisial U di Kota Tolitoli

Dua hari sebelum ditemukan, Dokter Faisal rupanya sudah kembali ke Tolitoli. Namun bukan untuk kembali kepada keluarganya, tetapi menjemput perempuan inisial U pada jam 01.15 di Kota Tolitoli. Kembalinya Dokter Faisal ke Tolitoli, biking geleng – geleng kepala. Pasalnya saat Dokter Faisal kembali ke Tolitoli, polisi dan masyarakat Tolitoli sedang kebingungan mencari keberadaanya.

5. Memiliki Mobil Baru

Saat malam dirinya dinyatakan hilang pada tanggal 6 Mei 2022 di Desa Lingada, Dokter Faisal diketahui hanya menggunakan motor untuk mengantar bantuan kepada korban banjir di Desa Lingada. Namun saat ditemukan di penginapan 42 Kecamatan Palele, Kabupaten Buol, Dokter Faisal mengedarai mobil baru merk Mutshubushi Xspander dengan plat putih DD 777 XX.

Jika melihat nomor plat itu, bisa disimpulkan mobil itu dibeli olah Dokter Faisal di Kota Makassa, Sulawesi Selatan.

6. Menuju Kota Gorontalo

Inilah aktivitas terakhir Dokter Faisal, sebelum akhirnya ditemukan bersama perempuan inisial U di penginapan 42 Kecamatan Palele, Kabupaten Buol. Dokter Faisal berada di Penginapan di Kecamatan Palele untuk beristrahat sebelum melanjutkan perjalanan menuju Kota Gorontalo dan lanjut ke Makassar. Namun rencananya menuju Kota Gorontalo terhenti setelah polisi berhasil mengendus keberadaannya dan melakukan penggerebakan, serta membawanya kembali ke Kabupaten Tolitoli.

Dokter Faisal telah kembali berkumpul dengan keluarganya, namun masih berstatus wajib lapor. Polisi menyampaikan bahwa Dokter Faisal tidak bisa dijadikan tersangka kalau tidak ada yang melapor apakah itu istrinya atau pun suami dari perempuan yang ditemukan bersamanya itu. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.