Ini Tema Debat Kandidat Walikota Dan Wakil Walikota Palu

oleh -
Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid saat memberikan keterangan pers di kantor KPU Kota Palu. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Terdapat lima tema yang menjadi pembahasan debat KPU Kota Palu yang nantinya akan dilaksanakan dalam tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak khususnya Calon Walikota dan Wakil Walikota Palu.

“Pada debat akan diatur dengan tema yang berbeda-beda, pertama berkaitan tema meningkatkan kesejahteraan masyarakat,kedua memajukan daerah, ketiga menyelesaikan persoalan-persoalan daerah,”ujar Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid, saat ditemui sultengnews.com, di kantor KPU Kota Palu, Jumat (09/10/2020) malam.

“Keempat melaksanakan pembangunan daerah Kabupaten/Kota dan Provinsi serta nasional, kelima memperkokoh negara kesatuan republik Indonesia dalam satu kebangsaan,”sambungnya.

Dikatakan, akan ada tambahan materi terkait penanganan pandemi covid-19 yang berada di daerah, untuk ditanyakan kepada masing-masing Paslon, seperti apa strategis Paslon tersebut untuk menyelesaikan masalah covid-19.

“Disamping itu juga ada materi penanggulangan Covid-19,”ucapnya.

Diungkapkan, debat akan dilaksanakan selama tiga kali, karena dalam PKPU Nomor 5 Tahun 2020 dijelaskan dari tangal 26 Oktober sampai 5 Desember,namun KPU disarankan untuk memilih waktu.

“Jadi waktu ini baru akan kami sepakati bersama dengan tim kampanye pasangan calon,”ungkapnya.

Agussalim menyebut, ada yang berbeda di dialog kandidat nantinya, karena adanya pembatasan peserta, sebab sebelum pandemi semakin banyak orang yang datang menyaksikan semakin bagus.

“Tapi hari ini sesuai PKPU Nomor 11 Tahun 2020 dan PKPU Nomor 13 Tahun 2020 ada keterbatasan jumlah dalam debat,”sebutnya.

“Pembatasan peserta dalam keputusan KPU dijelaskan yakni untuk pasangan calon itu sendiri, dua orang dari perwakilan Bawaslu, empat orang tim kampanye, KPU itu sendiri diluar dari teman-teman panitia,”pungkasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *