Ini Pesan Sekkot Palu Irmayanti Dalam Agenda Penyusunan Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kota Palu

oleh -
Sekkot Palu Irmayanti saat menghadiri agenda Penyusunan Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kota Palu, Kamis (25/8/2022). FOTO : Humas Pemkot Palu Yusuf.

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu diwakili Sekda Kota Palu Irmayanti, S.Sos, M.M menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pada kegiatan Penyusunan Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kota (RIPPARKOT) Palu.

Kegiatan yang diinisiasi Dinas Periwisata Kota Palu dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Tadulako, di ruang Bantaya kantor Walikota Palu, Kamis (25/08/2022) pukul 09.40 Wita pagi.

Hadir mendampingi Asisten 2 Setda Kota Palu dr. H. Husaema, M.M, pejabat Dinas Pariwisata, tim pendamping dan akademisi.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Kota Palu menyampaikan  apresiasi dan  penghargaan setinggi-tingginya kepada Dinas Pariwisata Kota Palu yang telah menginisiasi pelaksanaan kegiatan seminar akhir penyusunan rencana induk pembangunan kepariwisataan (Ripparkot) kota palu tahun 2022.

Kota Palu memiliki potensi kepariwisataan yang sangat besar, tidak hanya wisata alam, namun juga wisata budaya, sejarah dan kuliner sebagai objek wisata unggulan. Oleh karena itu, dibutuhkan kerja keras dan kerja cerdas dari pemerintah daerah bagaimana mengelola potensi tersebut sehingga bermanfaat sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.

Kita harus terus berupaya meningkatkan  sektor pariwisata dengan memperbesar arus wisatawan masuk melalui melakukan promosi langsung dan tidak langsung, melalui perbaikan objek wisata, peningkatan sarana prasarana, serta memperbanyak event pariwisata.

Disamping itu, juga dilakukan berbagai upaya pembenahan industri lokal melalui pengembangan variasi kuliner, cenderamata, dan penganekaragam objek wisata.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.