Ini Keunggulan STIE Panca Bhakti Palu

oleh -

Ketua STIE Panca Bhakti Palu, Prof.DR.Andi Mattulada Amir, SE,M.Si

PALU, SULTENGNEWS.COM – Salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) tertua di Sulawesi Tengah (Sulteng) yakni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Panca Bhakti Palu (STIE) memiliki keunggulan tersendiri, sehingga dapat bersaing dengan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) lainnya, bahkan Universitas sekalipun.




“STIE Panca Bhakti Palu baru saja merubah visi periode sebelumnya berbasis teknologi informasi, ketika teknologi informasi di STIE Panca Bhakti Palu sudah dianggap memadai, maka sekarang pada periode ini kita arahkan pada basis entrepreneur,” kata Ketua STIE Panca Bhakti Palu, Prof.DR.Andi Mattulada Amir, SE,M.Si, saat ditemui di ruang kerjanya, (Jum’at/14/02/2020).

Andi menjelaskan, kedepan dalam proses perkuliahan STIE Panca Bhakti Palu akan bernuansa entrepreneur.

“STIE Panca Bhakti Palu akan membuat terobosan seperti klinik konsultasi bisnis, koprasi berbasis entrepreneur, dan usaha mahasiswa yang dikerjakan secara mandiri di kampus,”jelasnya.

“Harapannya ketika alumni keluar dari STIE Panca Bhakti Palu, minimal alumni tersebut sudah siap bekerja mandiri sebagai entrepreneur,”imbuhnya.




Andi menuturkan, banyak anak-anak muda setelah lulus dari perkuliahan mengikuti tes Pegawai Negeri Sipil (PNS), namun, menurut ia kompetisi PNS sangat susah, sehingga solusi untuk mahasiswa tidak menjadi intelektual penganggur, setidaknya menjadi enterpreneur mandiri.

Andi juga menyampaikan, tim sosialisasi STIE Panca Bhakti Palu akan turun sosialisasi di awal Maret 2020.

“STIE Panca Bhakti Palu membuka 3 tahap dalam penerimaan mahasiswa baru,”tutupnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *