Ini Hasil Rapat Walikota Bersama Forkopimda, MUI dan Dewan Masjid Terkait Penanganan Covid-19 di Palu

oleh -
Walikota Palu, H. Hadianto Rasyid SE, melangsubgkan rapat penanganan Covid-19 bersama sejumlah Forkopimda dan pimpinan OPD di ruang Bantaya kantor Walikota Palu, Senin (26/07/2021). FOTO: MOH NURFIANSYAH/SN

PALU,SULTENGNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu hari ini, Senin (26/07/2021) melangsungkan rapat mendadak terkait penanganan Covid-19 di Kota Palu yang melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), MUI Kota Palu, Dewan Masjid Kota Palu, serta para camat di ruang Bantaya Kantor Walikota Palu, Senin (26/7/2021).

Adapun hasil rapat yang disepakati yakni, kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring/online seperti biasa. Untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau instansi yang melakukan kegiatan di sektor Pemkot Palu yang tugasnya memberikan pelayanan publik disepakati jumlah yang bekerja di kantor yaitu 25 persen dan sisahnya bekerja dari rumah.

Kemudian yang melakukan perjalanan masuk Kota Palu, akan dilakukan pemeriksaan disetiap posko yakni di Kelurahan Watusampu, Lambara dan Kelurahan Pantoloan.

Selanjutnya, untuk kegiatan penyelenggaraan peribadatan secara berjamaah tidak bisa dilakukan di tempat ibadah dalam artian tempat ibadah tetap dibuka hanya saja tidak bisa dilakukan secara berjamaah.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palu bersama Satpol PP juga Kominfo akan lebih meningkatkan pengetatan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes). Percepatan Vaksinasi dilakukan kepada masyarakat.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu dan Damkar, agar melakukan penyemprotan Disinvektan di rumah-rumah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan juga tempat umum.

Kemudian Camat dan Lurah berkoordinasi dengan Polsek setempat jika ada masyarakat yang melakukan acara yang menimbulkan kerumunan seperti kegiatan seni budaya, olahraga dan lain sebagainya.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palu, membuat surat edaran tempat wisata dan olahraga semua ditutup, seperti hutang kota, lapangan vatulemo, taman gor dan café-café di jalan rajamoili. Penyiapan Posko-posko disetiap perbatasan memasuki Kota Palu sore ini akan segera di dibuat. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.