Ini Dua Nama Calon Pendamping Anwar Hafid

oleh -

Calon Gubernur Sulteng Anwar Hafid saat melakukan pertemuan dengan sejumlah wartawan di Palu belum lama ini. FOTO : MAHFUL/SULTENGNEWS.COM

PALU, SULTENGNEWS.COM – Tahapan pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng tahun 2020, terus bergulir sehingga makin menarik untuk di ikuti.




Salah satu calon Gubernur yang secara terang – terangan telah menyatakan siap bertarung pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng tahun 2020, adalah mantan Bupati Morowali dua periode Anwar Hafid.

Dalam beberapa kesempatan, Anwar Hafid sudah terbuka menyampaikan kepada masyarakat bahwa dirinya mendapat perintah dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk maju di Pilgub Sulteng.

Namun siapa calon pasangan Anwar Hafid, hingga kini belum ada bayangan siapa figur calon pendamping Anggota DPR RI dari Partai Demokrat ini. Sejumlah spekulasi mulai muncul baik melalui diskusi – diskusi warung kopi (Warkop) maupun melalui penyebaran di media sosial.




Nama yang sering kali dipasangkan dengan Anwar Hafid adalah Wakil Gubernur saat ini H. Rusli Dg. Palabbi yang juga disebut – sebut akan maju bertarung pada Pilgub Sulteng tahun 2020 ini.

Anwar Hafid yang dikonfirmasi mengenai siapa figur yang akan mendampinginya, memberikan jawaban yang cukup mengejutkan. Anwar Hafid menyebutkan ada dua nama yang saat ini masuk radar timnya untuk dilakukan penjajajan lebih lanjut.

Dua nama itu yakni, Sigit Purnomo Said (SPS) alias Pasha “Ungu” dan mantan calon Walikota Palu Habsa Yanti Ponulele.

“Sulteng ini daerah potensial sekaligus daerah berat, karena secara geografis wilayahnya luas dan menantang, sehingga dibutuhkan pemimpin energik dan milenial untuk mempersiapkan Sulteng menyambut bonus demografis 2030,” ujar Anwar Hafid saat dimintai pendapat alasan dipilihnya Pasha dan Habsa dalam radar tim untuk mendampingi dirinya, Selasa (4/1/2020).




Meski demikian, Anwar Hafid mengaku masih menunggu hasil survey siapa yang layak dan pantas mendampingi dirinya maju di Pilgub Sulteng tahun 2020 ini.

“Nanti kita liat penentuannya pada bulan Maret 2020 siapa yang akan mendampingi saya maju di Pilgub Sulteng,” tandasnya. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *