Imelda Liliana Muhidin Apresiasi Pelaksanaan Palu Festival Seafood

oleh -

Ketua APJI Sulteng, Imelda Liliana Muhiddin saat bersama tim APJI Kota Palu yang mengikuti festival seafood di Taman GOR Palu, Sabtu (23/11/2019). FOTO : MAHFUL/SULTENGNEWS.COM

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ketua Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Sulawesi Tengah (Sulteng), Imelda Liliana Muhidin mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Palu Festival Seafood yang diselenggarakan Perhimpinan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulteng di Taman GOR, Sabtu (23/11/2019).

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Sulteng, Fery Taula saat menyerahkan hadiah kepada pemenang festival seafood yang dilaksanakan di Taman GOR Palu, Sabtu (23/11/2019). FOTO : IST

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini karena temanya soal ikan. Kita kan selalu meneriakkan ayo makan ikan, karena fitaminnya banyak, omega tiganya juga tinggi. Ibu – ibu juga sangat antusias, karena memang hobi masak – memasak,” ujar Imelda Liliana Muhiddin yang ditemui di lokasi festival, Sabtu (23/11/2019).

Dia mengatakan, APJI Sulteng akan ikut berpartisipasi pada kegiatan festival seafood tahun depan dengan ikut berkolaborasi dengan PHRI, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng, serta pihak swasta lainnya.

“Semoga kedepan, kita juga bisa ikut berkolaborasi melaksanakan kegiatan festival seafood ini yang lebih besar lagi. Kita bisa undang daerah lain seperti Sulbar (Sulawesi Barat), Sulses (Sulawesi Selatan) dan Kalimantan untuk ikut berpartisipasi,” katanya.

Dia menjelaskan, dengan mengikuti festival seafood ini, para anggota APJI akan meningkat kreatifitasnya, karena bisa memasak berbagai jenis masakan berbahan baku ikan, sehingga tidak monoton hanya itu – itu saja masakan ikannya. Bahkan para peserta akan semakin terlatih dan kreatif dalam mengolah masakan ikan.

Kepala Dinas Pariwisata Sulteng, I Nyoman Sriadijaya menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba memasak festival seafood yang diselenggarakan PHRI Sulteng di Taman GOR Palu, Sabtu (23/11/2019). FOTO : IST

Palu Festival Seafood ini, diikuti 17 tim masing – masing dalam satu tim terdiri dari 2 orang. APJI sendiri mengurus empat timnya untuk mengikuti festival ini, yang merupakan anggota APJI sendiri.

Sementara juri dari festival seafood ini adalah ketua Asosiasi Chef Indonesia Sulawesi Selatan, Chef Azril Suni yang didampingi beberapa Chef Hotel dan Restoran di Palu. Dari tim APJI berhasil meraih juara I dan Juara III dalam festival kali ini. Sementara juara II diraih tim dari Persit KCK. Harapan I dari Darma Wanita Biro Umum, Harapan II dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng dan Harapan III dari Dinas Pangan. Sementara juara favorit diraih Dinas Koperasi. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *