Imam Kurniawan Sosialisasi Perda Nomor 5 Tahun 2021 di Touna

oleh -
Anggota DPRD Sulteng Imam Kurniawan Lahay saat melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2021 Tentang Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup di kabupaten Tojo Una-una (Touna) pada Rabu (21/4/2021). FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG

TOUNA, SULTENGNEWS.COM – Anggota DPRD Sulteng Imam Kurniawan Lahay melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2021 Tentang Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup di kabupaten Tojo Una-una (Touna) pada Rabu (21/4/2021).

Sosialisasi Perda Provinsi ini, dihadiri Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Touna Drs. Abdul Akfar Patanga, MH. Turut hadir Kepala Bidang Balai Lingkungan Hidup Kabupaten Touna Bambang, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Touna Abdul Samadkat.

Selain itu, hadir juga sebagian kelompok Organisasi Pemuda yang ada Kabupaten Touna yakni KNPI Kabupaten Touna dan Kominitas Pencinta Alam Kabupaen Touna.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, Kepala Dinas Perumahan Pumukiman dan Lingkungan Hidup, sangat mengapresiasi dengan adanya Perda Provinsi Sulteng Sulawesi Nomor 5 tahun 2021 Tentang Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Untuk melaksanakan ketentuan pasal 10 ayat (3) Huruf b Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, perlu menetapkan beberapa Peraturan daerah Tentang Rencana Perlindungan dan Pengelolaan lingkungan hidup dan dalam Peraturan Daerah Sulteng Nomor 5 Tahun 2021 Tentang Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, mempunyai tujuan dan sasaran yang dilaksanakan.

Oleh karena itu, diperlukan suatu kebijakan yang dapat digunakan sebagai pedoman dalam melaksanakan kegiatan pembangunan, sehinggah seluruh kegiatan pembangunan maupun masyarakat yang berpotensi menurunkan kualitas lingkungan dapat  dicegah. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *