Ikut Pilkada, Hidayat Lamakarate : Saya Akan Lakukan Politik Santun

oleh -
Calon Gubernur Sulteng, Hidayat Lamakarate saat wawancara Dengan sejumlah wartawan. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Tengah (Sulteng) 2020, Hidayat Lamakarate mengaku akan melakukan kerja politik santun terhadap masyarakat, bahkan lawan politiknya.

“Saya mengajarkan kepada teman-teman saya untuk melakukan politik santun, bagi sebagian orang tidak mungkin dalam dunia politik, tapi kita akan coba lakukan. Kalaupun ada gesekan kecil, kiranya hal-hal seperti itu segera kita selesaikan,” ungkap Calon Gubernur Sulteng, Hidayat Lamakarate, Jumat (04/09/2020).

Hidayat beranggapan, sesungguhnya dirinya sedang berhadapan dengan orang tuanya yakni Rusdy Mastura, sebab sampai saat ini dia masih berkomunikasi dengan baik bersama Rusdy Mastura, tidak ada ruang untuk kedua pasangan calon tersebut berjarak untuk melakukan komunikasi.

“Saya setiap waktu bertemu dengan beliau (Rusdy Mastura). Bahkan saya sering berkunjung ke tempat beliau untuk berdiskusi. Kita harus tunjukkan kepada daerah ini, masa saat ini adalah dimana demokrasi yang kita bangun merupakan demokrasi damai,”ujarnya.

Dia menerangkan, jika ada perbedaan pilihan Insya Allah tidak akan menyebabkan masyarakat yang memiliki hubungan keluarga terpisah.

“Kalaupun ada timnya Ka Cudy bertemu dengan saya, maka saya akan hormati, karena mereka adalah orang-orang yang dikirim Allah untuk membantu beliau,”terangnya.

“Jangan karena komiu ada di tim Ka Cudy, kita tidak bisa berteman. Bagi saya, komiu adalah sodara,” tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *