IKM Tidak Perlu Pakai Proposal Ajukan Bantuan

oleh -

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengajukan bantuan untuk meningkatkan usaha Industri Kecil Menengah (IKM) tanpa proposal bisa cair anggarannya.

Hal itu diungkapkan Kepala Disperindag Kota Palu, Syamsul Saifudin saat ditemui sultengnews.com di ruang kerjanya, Rabu (26/02/2020).




“Jadi bagi masyarakat yang memiliki usaha dan ingin mendapatkan bantuan dari Disperindag Kota Palu, tidak perlu membuat proposal, karena menurut saya sangat rumit bagi mereka,” ungkapnya.

Dia mengatakan, masyarakat cukup memasukkan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan surat keterangan usaha dari kelurahan beserta alat – alat apa yang dibutuhkan oleh kelompok IKM tersebut.

“Foto copy KTP aja dan juga SK dari kelurahan juga gambar alat – alat yang dibutuhkan kemudian disetorkan ke Kantor Disperindag Palu,” jelasnya.

Dia menegaskan bahwa satu kelompok IKM hanya boleh memiliki 5 anggota.

“Setiap kelompok maksimal 5 anggota, agar kami mudah mengontrolnya, karena belajar dari pengalaman – pengalaman sebelumnya, satu kelompok IKM berjumlahkan 10 orang, namun yang bertahan rata – rata perkelompok hanya 5 orang,” jelasnya.




Menurutnya, hal yang dilakukan oleh Pemkot Palu tersebut untuk memudahakn masyarakat membangun potensi usaha lokal.

“Apa yang kami lakukan sesuai arahan dari Pak Walikota dan menurut saya itu semua dilakukan untuk meningkatkan usaha – usaha lokal yang ada dilingkungan masyarakat,” tutupnya. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *