Ibu-Ibu Mau Berwirausaha, Ma’mun Amir: Kami Alokasikan Dana APBD Rp 50 Miliar untuk UMKM

oleh -
Calon Wakil Gubernur Sulteng, Ma'mun Amir saat bersafari politik di Banggai Laut. FOTO : IST

BALUT, SULTENGNEWS.COM – Bersafari Politik di Tinakin Laut, Kabupaten Banggai Laut, Ibu-Ibu sampaikan keinginannya kepada Calon Wakil Gubernur Ma’mun Amir agar membantu perekonomian keluarga dengan berwirausaha atau berjualan.

“Kami pak kalo ibu-ibu punya harapan ada bantuan untuk bantu kita buka usaha atau berdagang,” tutur Hatijah

Senada dengan ibu-ibu salah satu masyarakat di Desa Tinakin Laut, Niman merupakan salah satu pengrajin aksesoris dan hiasan yang berasal dari limbah kerang laut. Dengan adanya bantuan beliau berharap bisa mengembangkan hobi dan usahanya.

“Saya dan Pak Rusdy sepakat untuk Alokasikan Dana APBD Rp 50 Miliar untuk Pemberdayaan UMKM Koperasi Desa,” kata Ma’mun

Menurutnya bantuan ini nantinya akan include mulai dari Permodalan, Bimbingan, Pengembangan, dan Pemasaran. Dan berlaku bagi masyarakat yang baru memulai usaha, atau sudah memiliki usaha. Apalagi mereka kurang mampu, ini akan jadi prioritas.

“Untuk itu saya berharap sama ibu-ibu atau bapak yang saat ini sedang menggeluti dunia usaha, bisa dipertahankan. Terus kembangkan dan berusaha, insyallah tidak akan sia-sia,” tandas Ma’mun

Masyarakat mengapresiasi gagasan dan program yang dipaparkan oleh Ma’mun Amir mulai dari program dibidang kesehatan, pendidikan, dan perhatiannya kepada nelayan.

“Terima kasih ibu/bapak atas kehadirannya, disini saya sebagai saudara, kerabat, teman, ingin mohon izin, restu, serta dukungannya sebagai anak negeri (Banggai) ingin bertarung di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah,” tutup Ma’mun. RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *