Ibrahim Hafid Minta Pemda Sulteng Lakukan Pengawasan Dan Penertiban Lonjakan Harga Masker

oleh -

PALU, SULTENGNEWS.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah, Ibrahim A.Hafid meminta Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan pengawasan dan penertiban lonjakan harga masker. Hal itu disampaikannya, saat ditemui di kediamannya, Senin (02/03/2020).




“Jangan sampai hanya karena ada Issu virus corona lalu melonjak secara tiba-tiba harga masker, saya menyatakan jangan sampai ini berlarut – larut,” ujarnya.

Ketua Fraksi Nasdem itu menegaskan, Pemerintah Daerah Sulteng sampai pemerintah tingkat bawah harus mengevaluasi penjualan masker, agar tidak ada yang melakukan tindakan penjualan yang berlebihan.




“Jangan memanfaatkan situasi virus corona yang berkembang saat ini, sementara rakyat resah dengan keadaan, apalagi mencari keuntungan ditengah kesulitan orang lain,” tegasnya.

“Kita tidak bisa main – main diatas penderitaan rakyat yang dalam kondisi perekonomian tidak merata, harga masker coba dimainkan lagi,” sambung Ibrahim.

Menurut Ibrahim, walaupun suspek corona (covid 19) di wilayah Sulawesi Tengah belum ada, tapi kesiap siagaan harus terus dioptimalkan khususnya pada pelayanan kesehatan.




Ibrahim mengharapkan, adanya sosialisasi dari Dinas Kesehatan ke masyarakat, menjelaskan seperti apa ciri -ciri atau gejala terkait virus corona agar masyarakat bisa mengantisipasi sedini mungkin.

“Jadi masyarakat bisa lebih awal memeriksa kesehatan dirinya sebelum situasi seperti virus corona berkembang,” pungkasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *