HUT Bayangkara ke 74 Tahun, Pemilik Tanggal Lahir 1 Juli Gratis Pengurusan SIM

oleh -
Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, SIK dalam saat memberikan keterangan pers terkait kegiatan Polda Sulteng dalam menyambut HUT ke 74 Tahun di Polda Sulteng, Selasa (16/6/2020). FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bayangkara ke 74 tahun, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) akan melaksanakan kegiatan simpatik bagi warga Sulteng.

“Kegiatan simpatik yang dimaksud adalah pemberian SIM gratis untuk pengurusan SIM baru maupun SIM perpanjangan. Akan tetapi ada syarat dan ketentuan yang harus diperhatikan oleh masyarakat Sulawesi Tengah,” ujar Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, SIK dalam rilis yang diterima media ini, Selasa (16/6/2020).

Didik menjelaskan, program simpatik itu bertujuan yakni pertama, diperuntukan kepada masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli. Kedua akan mendapatkan kesempatan khusus mengurus SIM baru dan perpanjangan yang didukung oleh sponsor, artinya pemohon tidak dibebankan membayar Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), tetapi tetap harus memenuhi syarat-syarat yang berlaku.

“Masyarakat tersebut memiliki e-KTP, surat keterangan kesehatan dari dokter dan surat keterangan psycologi. Untuk pemohon SIM baru, tetap wajib mengikuti dan lulus ujian teori dan praktek di satpas Polres setempat karena pelaksanaannya juga oleh Polres setempat,” terangnya.

Bagi pemohon SIM perpanjangan, wajib membawa SIM lama yang masih berlaku, wajib mengikuti pendaftaran yang dibuka mulai tanggal 10 sampai 20 Juni 2020 di Satpas Polres setempat dan terakhir wajib mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19 saat berada di Satpas Polres setempat.

“Untuk lebih jelasnya masyarakat dapat mencari informasi di Polres setempat dan sampai dengan hari ini, setidaknya sudah terdaftar sebanyak 46 orang yang mengajukan permohonan baik pemohon SIM baru maupun perpanjangan,” tutup Didik. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.