HMI MPO Peringati Milad HMI ke-71

oleh -

Keterangan Foto :

Para senior, pengurus cabang dan kader – kader HMI MPO Cabang Palu saat berpose bersama usai merayakan Milad ke-71 tahun. FOTO : DOK SULTENGNEWS

PALU, SULTENGNEWS.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tepat berusia 71 tahun pada 5 Februari 2018. Setiap tahun, HMI diseluruh Indonesia melaksanakan Milad atau peringatan hari jadi bagi organisasi kemahasiswaan tertuan di Indonesia ini.

Hal itulah yang dilakukan HMI MPO Cabang Palu, yang melaksanakan Milad secara sederhana di Hotel Karsam Jalan DR Suharso Palu, Senin malam (5/2/2018).

Meski dilaksanakan secara sederhana, namun berlangsung khidmat. Kegiatan milad kali ini, dirangkaikan dengan pembukaan Latihan Kader (LK) II atau biasa disebut Intermediate Training, Badan Koordinasi (Badko) Sulawesi bagian utara dan Kalimantan (Sulutka).

Kegiatan Milad ini, dihadiri puluhan perwakilan lembaga-lembaga se-Kota Palu baik lembaga kemahasiswaan maupun organisasi kemasyarakatan, kader-kader HMI MPO, senior hingga para alumni.

Sekretaris Umum (Sekum) HMI MPO Cabang Palu, Hijul Bhaitty dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf Ketua Cabang yang tidak bisa bersama-sama mengikuti milad karena masih berada di Sorong-Papua Barat dalam kegiatan Kongres HMI MPO.

Mahasiswa FISIP Untad ini juga menyampaikan bahwa intermediate training yang rutin dilakukan setiap tahun oleh HMI MPO menjadi wadah bagi seluruh kader HMI MPO yang tergabung dalam Badko Sulawesi bagian utara dan Kalimantan untuk makin menambah pengetahuan serta memperluas wawasan.

“Dengan wawasan dan pengetahuan yang luas, setiap kader HMI harus mampu menjawab problem-problem bukan hanya di tataran HMI namun lebih luas lagi dalam hal berbangsa dan bernegara,” ujar Hijul.

Milad dan pembukaan LK II itu juga diisi dengan orasi ilmiah oleh mantan Sekjen PB HMI MPO, Itho Murtadha. DLA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *