HMI Cabang Palu Terus Tingkatkan Kualitas Kader-Kadernya

oleh -

Ketua HMI-MPO Cabang Palu, Amsyir Al Hanafi saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Intermediate Training di Hotel Karsam Jalan Suharso, Minggu (28/7/2019). FOTO : ZAENAL/SN

PALU, SULTENG NEWS.com – Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Cabang Palu terus meningkatkan kualitas para kadernya dengan melaksanakan pendidikan latihan kader tingkat dua atau Intermediate Training bertempat di Hotel Karsam Jalan Dr Suharso. Kegiatannya dimulai dari tanggal 28 Juli sampai 6 Agustus 2019 Mendatang.

“Intermediate Trainung ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kader-kade HMI, sehingga mampu berkipra di organisasi maupun di masyarakat,” ujar ketua HMI-MPO Cabang Palu, Amsyir Al Hanafi kepada sultengnews.com, Selasa (30/7/2019).

Dikatakan, pendidikan latihan kader dua merupakan wadah bagi kader-kader lepasan latihan kader satu yang ingin melanjutkan pendidikan di HMI. Sebab latihan kader satu adalah pintu awal bagi mahasiswa untuk mengenal HMI.

Menurut putra Desa Tanampedagi, Kecamatan Ampibabo ini, pendidikan latihan kader dua merupakan kegiatan rutinitas di HMI dengan muatan materi yang membentuk karakter, serta sikap dari setiap kader untuk cinta terhadap agamanya, bangsa dan negara.

“Kegiatan pendidikan latihan kader dua kali ini diikuti lima cabang yaitu Cabang Palu, Cabang Lebak Banten, Cabang Kendari, Cabang Gorontalo dan Cabang Makassar yang berlangsung selama 10 hari dengan mengangkat tema membumikan literasi melangitkan intelektual demi terwujudnya kolektifitas iman,” tandasnya. NAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *