Hidayat Pakamundi : Saya Dukung Langkah Gubernur Kembalikan Tanah Kepada Masyarakat di Kulawi

oleh -
Anggota DPRD Sulteng, Hidayat Pakamundi. FOTO : MAHFUL/SN

PALU, SULTENGNEWS.COM – Anggota DPRD Sulteng komisi IV bidang kesejahteraan rakyat, Hidayat Pakamundi mendukung dan sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Gubernur Suleng, H. Rusdy Mastura yang mengembalikan tanah seluar 325 Ha kepada masyarakat di tiga desa di Kulawi.

“Saya kira langkah yang dilakukan gubernur dengan mengembalikan tanah yang sebelumnya dikuasai Perusda kepada masyarakat, adalah sebuah terobosan luar biasa dan patut diapresiasi karena tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Hidayat Pakamundi saat ditemui di salah satu warkop di Jalan Imam Bonjol, Selasa (17/8/2021).

Dikatakan, langkah yang dilakukan gubernur untuk mengembalikan tanah yang sudah puluhan tahun dikuasai oleh Peruda itu sangat tepat. Apalagi, jika selama ini Perusda belum benar – benar memanfaatkan lahan itu untuk pengembangan usaha dan pendapatan daerah.

“Kalau itu untuk kesejahteraan rakyat, maka langkah yang dilakukan gubernur sangat tepat. Ini kesematan bagi masyarakat untuk mengelolanya untuk meningkatkan perekonomian mereka,” kata politisi Partai Demokrat ini.

Dia juga memberikan apresiasi kepada Guberbur Rusdy Mastura yang belum sampai 100 menjalankan pemerinahan, sudah menunjukan terobosan – terobosan luar biasa untuk kesejahteraan masyarakat, seperti pengembalian tanah di daerah Kulawi kepada masyarakat setempat.

“Saya denar, sudah hampir 20 tahun masyarakat berjuang untuk mendapatan tanah itu. Namun pak Cudy yang belum sampai 100 hari menjabat, bisa menyelesaikan hal itu. Ini sangat luar biasa,” katanya.

Olehnya kata Hidayat, penyerahan tanah itu adalah langkah tepat dan harus didukung, karena masyarakat yang menginginkan tanah itu pasti akan memanfaatkannya untuk bertani dan menanam berbagai tanaman untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan mereka.

Hidayat meyakini, masyarakat yang telah mendapatkan hak atas tanah itu, akan benar – benar memanfaatkannya untuk menanam berbagai kebutuhan untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan mereka.

“Kalau tanah itu sudah diserahkan, saya harapkan masyarakat bisa memanfaatkan untuk kebutuhan berkebun untuk peningkatan ekonomi mereka. Jangan sampai setelah diberikan, hanya dibiarkan menjadi lahan tidur lagi,” tutupnya. FUL                      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.