Hidayat Mantan Wali Kota Palu, Jadi Narasumber Talk Show Dalam Pagelaran Sulteng UMKM Expo 2022

oleh -
Mantan Wali Kota Palu Periode 2016-2021, Drs. Hidayat, M.Si, setelah menjadi narasumber, langsung meninjau pelaku UMKM di pagelaran UMKM Expo 2022, taman gor, kota Palu, Sabtu (16/7/2022). FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Mantan Wali Kota Palu periode 2016-2021, Drs. Hidayat, M.Si, dipercayakan sebagai narasumber dalam pelaksanaan Talk Show budaya pagelaran Sulteng UMKM Expo 2022, di kawasan Taman Gor kota Palu, Sabtu (16/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Drs. Hidayat, M.Si mengupas secara singkat soal adat dan budaya, yang menyampaikan kalau di era modern saat ini masih menjadi tantangan tersendiri.

Menurutnya, masyarakat sering memplesetkan adat yang dikaitkan dengan ritual-ritual.

Padahal, kata dia, adat adalah aturan yang mengatur tatanan kehidupan manusia baik hubungan manusia dengan manusia, maupun hubungan manusia dengan alam.

“Ada tiga aturan yang mengatur hubungan manusia dengan manusia yaitu ucapannya, perilakunya, dan perbuatannya, serta satu aturan yang mengatur hubungan manusia dengan alam,” urai Hidayat kepada SultengNews.com, Sabtu (16/7/2022).

Diketahui, Talk Sow yang berlangsung merupakan salah satu rangkaian acara yang ada pada pagelaran Pameran UMKM terbesar yang dilaksanakan di Palu, tahun ini.

Selain Talk Show Berbagai acara lainnya juga meramaikan Sulteng UMKM Expo 2022, seperti Pameran UMKM/UKM/IKM dan Koperasi, Bumdes, Pameran Photo Kewirausahaan, Pameran Lukisan dan Barang Antik, Workshop, Festival Kuliner, Clothfest, Pasar Murah, Sulteng Fashion Week, Garage Sale, Stand Up Comedy Competition, Pergelangan Seni dan Budaya, Lomba Mewarnai Anak, Kompetisi Ide Bisnis Tingkat Mahasiswa, UMKN/IKM award.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.