Hidayat Lamakarate Bersama Istri, Salurkan Hak Suara di TPS 12 Tanamodindi

oleh -
Cagub Sulteng, Hidayat Lamakarate bersama istrinya, Winiar Hidayat Lamakarate dan anak mereka menyalurkan suaranya di TPS 12 Tanamodindi, Jalan Swadaya, Kota Palu. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Hidayat Lamakarate bersama istrinya, Winiar Hidayat Lamakarate menyalurkan hak suaranya di TPS 12 tepatnya di kelurahan Tanamodindi, jalan Swadaya, Kota Palu, Rabu (09/12/2020).

Hidayat Lamakarate bersama istrinya Winiar Hidayat Lamakarate dan anaknya mendatangi TPS 12 sekira pukul 10.30 Wita.

Sebelum melakukan pencoblosan Hidayat Lamakarate menyapa warga sekitar yang juga ikut serta mencoblos di TPS yang sama.

Hidayat mengatakan, kepada masyarakat Sulteng bahwa hari ini proses demokrasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulteng akan segera berakhir.

Bagi Hidayat, tidak ada lagi persoalan antara kandidat. Menurutnya, tidak ada lagi hal yang perlu di persoalkan, karena hari ini masyarakat telah menentukan pilihannya dan mungkin dalam waktu yang tidak terlalu lama, masyarakat bisa mengetahui siapa nanti yang akan di beri amanah Allah SWT untuk menjadi gubernur kedepan.

“Oleh karena itu, saya menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti proses pemilihan dengan baik,”ungkapnya.

Hidayat menuturkan, apapun hasil dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng) harus diterima. Karena, kata dia, hasil pemilihan adalah milik Allah SWT yang diberikan kepada orang terbaik yang Allah SWT pilih, sehingga siapapun yang diberikan amanah itulah pemimpin masyarakat Sulteng yang harus di dukung secara bersama-sama.

“Saya ingin katakan kepada masyarakat Sulteng semua proses sudah kami lakukan,”tuturnya.

“Kalau kita diberikan amanah memimpin Sulteng kedepan Insya Allah di hari pertama kami bekerja, kami akan mewujudkan apa yang telah kami sampaikan di 12 program kerja kami yang telah disampaikan kepada seluruh masyarakat di Sulteng,”tambah Hidayat.

Dia menyatakan, jika terpilih menjadi gubernur, dirinya secara bersama-sama mengajak masyarakat untuk mewujudkan Sulteng hebat kedepan.

Hidayat juga mengaku sudah bertemu dengan Paslon Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura sewaktu dirinya sedang di Lapangan Vatulemo, berolahraga pagi. Sebab, sebut dia, Rusdy Mastura sudah lebih dulu memberikan suaranya di TPS 11 Kelurahan Tanamondidi sekitar pukul 08.30 Wita.

“Ketika belio selesai melakukan pencoblosan saya menyapa belio di jalan, saya menjabat tangan belio dan saya menyampaikan ucapan selamat,”ucapnya.

“Saya mengatakan kalau belio diberi amanah kedepan, saya menyatakan bahwa saya siap berada dibawah barisan belio untuk membantu mewujudkan pikiran-pikiran belio ketika diberi amanah menjadi gubernur dan jika saya diberi amanah saya akan melakukan hal yang sama untuk memikirkan Sulteng lebih baik,”tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *