Hidayat – Bartho Urut 1 dan Cudi – Ma’mun Urut 2

oleh -
Proses pengundian nomor urut paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) resmi mendapatkan nomor urut.

Berdasarkan tahapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), setelah melakukan penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, maka dilanjutkan dengan pengundian nomor urut yang dilakukan di kantor KPU Sulteng, Kamis (24/09/2020).

Hasil dari pengundian nomor urut tersebut, Paslon Hidayat Lamakarate dan Bartholomeus Tandigala mendapatkan nomor urut 01. Sedangkan Paslon Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir, mendapatkan nomor urut 02.

Selanjutnya, Komisioner KPU Sulteng Bidang Sosialisasi, Partisipasi, Masyarakat dan SDM, Sahran Raden membacakan tiga point fakta integritas yang diikuti oleh semua Paslon.

“Saya membacakan fakta integritas, penerapan protokol kesehatan, pencegahan dan pengendalian covid-19 dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Tahun 2020,”ujarnya.

Sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Tahun 2020 dengan ini menyatakan, satu, mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, pencegahan dan pengendalian covid-19 pada setiap tahapan pemilihan, sebagaimana diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 6 tahun 2020 yang telah diubah menjadi PKPU nomor 10 tahun 2020 dan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh instansi yang berwenang,”sambungnya.

Kedua, mengutamakan kesehatan dan keselamatan para pihak dan pemangku kepentingan dalam pelaksanaan seluruh tahapan pemilihan kepala daerah tahun 2020.

Ketiga menerima sangsi sesuai dengan peraturan yabg berlaku apabila melanggar peraturan mengenai protokol kesehatan, pencegahan dan pengendalian covid-19.

Usai membacakan pakta integritas, para pasangan calon menandatangani pakta integritas itu sebagai wujud komitmen untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Sulteng. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *