Hasil Real Count Transdata, Hadiato dan dr Reny Unggul 39,3 Persen

oleh -
Calon Walikota dan Wakil Walikota Palu, Hadianto Rasyid dan dr. Reny Lamadjido saat menggelar deklarasi kemenangan di kediamannya, Rabu (9/12/2020). FOTO : ADHY RIFALDY

PALU, SULTENGNEWS.COM – Berdasarkan hasil Real Count Transdata hingga pukul 20.00 Wita malam ini, Pasangan Calon (Paslon)  Walikota dan Wakil Walikota Palu Nomor Urut 02, Harianto Rasyid dan dr Reny Lamadjido memperoleh suara 39,3 persen atau unggul jauh dari tiga kandidat paslon lainnya.

Diurutan kedua, ditempati Paslon Imelda Liliana Muhidin – Arena Jr Parampasi dengan perolehan suara 23,6 persen. Urutan ketiga, ditempati Paslon Incumben dengan perolehan suara 18,7 persen. Sementara Paslon Aristan – Wahyudin berada diurutan terakhir dengan perolehan suara 16,6 persen dan suara tidak sah sebesar 1,9 persen.

Hasil Real Count Transdata. FOTO : IST

Dengan hasil ini, hampir bisa dipastikan Hadianto Rasyid dan dr. Reny Lamadjido telah memenangkan Pemilihan Walikota (Pilwakot) dan Wakil Walikota Palu periode 2021 – 2026.

“Dengan data yang telah masuk 60,1 persen, maka suara yang masuk selanjutnya tidak akan berpengarus signifikan lagi atas keunggulan Hadianto – dr. Reny,” ujar Direktur Eksekutif Transdata, Iksan saat dihubungi sultengnews.com malam ini, Rabu (9/12/2020).

Atas hasil Real Count itu, Hadianto bersama dr. Reny Lamadjido langsung mendeklarasikan kemenangan di kediamannya Jalan Nuri No 6 Palu, Rabu (09/12/20) sekira pukul 17.30 Wita sore tadi.

Hadianto langsung sujud sukur dan mencium kaki ibundanya. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Palu yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin Kota Palu lima tahun kedepan.

“Alhamdulillah begitu besar support dan dukungan serta batuan, sehingga pencampaian hari ini tidak lepas dari batuan dan support yang telah diberikan bersama-sama,” uar Hadianto Rasyid.

Hadianto berharap, masyarakat Kota Palu bisa memberikan kepercayaan untuk menjadi Walikota Palu dan Wakil Walikota Palu yang amanah dan bekerja sebaik-baiknya untuk masyarakat Kota Palu. RDL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *