Hasil Qiuck Count : Rusdy – Ma’mun Gubernur dan Wagub Sulteng Terpilih

oleh -
Pasangan Calon Gubernur Sulteng, Rusdi Mastura - Ma'mun Amir. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Hasil Quick Count atau hitung cepat sejumlah lembaga survei, memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 02, Rusdy Mastura – Ma’mun Amir (Cudi – Ma’mun) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih Sulawesi Tengah (Sulteng) periode 2021 – 2026.

Lembaga survei yang melakukan hitung cepat atas Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng yakni Poltracking dan Charta Politika.

Hasil hitung cepat Poltracking hingga pukul 17.00 Wita, Paslon Cudi – Ma’mun memperolah suara 60,63 persen. Sementara Paslon Nomor Urut 01, Hidayat Lamakarate – Bartholomeus Tandigala (Hidayat – Bartho) memperolah 39,37 persen dari total suara yang masuk 81,80 persen.

Sementara hasil hitung cepat Charta Politika hingga pukul 17.00 Wita, Paslon Cudi – Ma’mun memperoleh 60,26 persen. Sementara Paslon Hidayat – Bartho memperoleh 39,74 persen dari total 74,67 persen suara yang masuk.

Dengan hasil hitung cepat dua lembaga survei itu, dapat dipastikan pasangan Cudi – Ma’mun telah mendapatkan mandat rakyat Sulteng dan hampir bisa dipastikan telah memenangkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng pada 9 Desember 2020.

Peneliti Poltracking, Faisal yang dihubungi sultengnews.com via WhatApp menyampaikan bahwa data yang sudah masuk itu 81,80 persen itu, sudah tidak akan berubah lagi dan sudah bisa dipastikan Pilgub Sulteng dimenangkan oleh pasangan Cudi – Ma’mun.

“Data yang masuk itu nggak akan ada perubahan lagi, untuk kemenangan pasangan Rusdy – Ma’mun di Pilkada Sulteng,” tandasnya. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *