Hasil Kunjungan Kerja Wakil Gubernur, Sejumlah Bangunan Kena ‘Warning’

oleh -
Wakil Gubernur, Drs. Ma’mun Amir saat melakukan peninjauan di Kecamatan Kintom terkait abrasi pantai, Sabtu (19/2/2022). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

BANGGAI, SULTENGNEWS.COM – Kunjungan kerja Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Drs. H.Ma’mun Amir beserta rombongan dalam rangka peninjauan dan evaluasi proyek pembangunan, infrastruktur dan sarana pemerintah membuahkan hasil, beberapa bangunan mendapat temuan, Sabtu  (19/2/ 2022).

Saat kunjungan di SMA Negeri 1 Toili Barat, Wagub Ma’mun Amir menemukan kekurangan struktur bangunan, misalnya plafon dan les plan yang kesannya asal jadi, sementara bangunan sudah dicat.

Wakil Gubernur, Drs. Ma’mun Amir saat melakukan peninjauan di SMA Negeri 1 Toili Barat, Sabtu (19/2/2022). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

Untuk itu, Wagub meminta keterangan pengawas bangunan serta pihak kontraktor dan meminta bangunan tidak dibayarkan dulu, karena kondisinya tidak memuaskan.

Pimpinan proyek yang kebetulan berada di Kota Palu, melalui line handphonenya menyatakan kesiapan untuk melakukan perbaikan.

“Baik, anda siap memperbaikinya. Pak Camat, Bapak Ibu Wakil Kepala Sekolah tolong diawasi, kritik kalau belum bagus pengerjaannya,” tegas Wagub.

Wakil Gubernur, Drs. Ma’mun Amir saat melakukan peninjauan di SMA Negeri 2 Toili Barat, Sabtu (19/2/2022). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

Kejadian hampir serupa juga terjadi di SMA Negeri 2 Kecamatan Toili Barat. Wagub bahkan menemukan atap zeng bangunan yang disambung serta jendela bangunan yang menggunakan kayu mentah.

“Saya juga anak teknik, jadi cukup paham tentang struktur bangunan,” ujar Wagub.

Temuan lainnya, di Puskesmas Toili. Wagub Ma’mun Amir didampingi KTU Puskesmas Edy Suryanto SKM, serta pejabat terkait lainnya menemukan kondisi bangunan yang memiliki pegawai 115 orang kurang bersih terutama WC puskesmas serta sebagian kondisi bangunan yang listriknya padam.

Wakil Gubernur, Drs. Ma’mun Amir saat melakukan peninjauan di puskesmas Toili, Sabtu (19/2/2022). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

Menurut Wagub, sebuah puskesmas khususnya kamar mandi harus bersih termasuk instalasi listrik yang harus baik.

Kembali, Wagub mewarning pejabat dan staf puskesmas agar segera melakukan pembersihan dibawah pengawasan camat dan inspektorat.

Selain di SMA Negeri 1 dan 2 Toili Barat serta Puskesmas Toili, Wagub Ma’mun Amir juga melakukan kunjungan di Kecamatan Kintom terkait abrasi pantai dilanjutkan dengan dialog bersama masyarakat di Kantor Kelurahan Kintom Kecamatan Kintom, peninjauan irigasi di KelurahanTolisu, peninjauan biforkasi di sungai mansahang Kecamatan Toili, peninjauan penyimpanan benih di Kecamatan Mailong, serta beberapa lokasi lainnya.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air, Ir. Abd. Razak MT, Kabid Falmakes dan SDMK, Meyke Wongkar S. Farm, M.Si, Apt pejabat BPBD A. Sembiring S.STP, inspektorat, serta OPD terkait lain tingkat Provinsi.

Turut hadir pejabat tingkat Kabupaten Luwuk Banggai yakni Staf Ahli Pemerintah Hukum dan Politik, Judy Ammy Ami Sudin SH, MH, Asisten II Ferlin Monggesang, Kasie Bimbingan Penyuluhan Satpol PP, Rahmad G SH, Camat Toili serta pejabat terkait lainnya. ***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.