Hasan Abd Kadir Kandidat Bakal Calon Walikota Termuda

oleh -

PALU, SULTENGNEWS – Ketua Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Hasan Abd Kadir SE, sukses mengirimkan kader-kader SAPMA di daerah dan Kota Palu duduk di kursi DPRD.

Hal ini tidak lepas dari kemampuan leadership dan tangan dinginnya memanajemen organisasi SAPMA, menciptakan kader-kader terbaik dan mumpuni serta hadir memberi solusi mengatasi masalah di kehidupan masyarakat.

Di bawah kepemimpinannya Hasan Abd Kadir, SAPMA sukses membentuk pengurus SAPMA di Kabupaten-kabupaten. Di antara yang sudah terbentuk yakni di Kabupaten Banggai, Tojo Una-una, dan Tolitoli.

“Dalam waktu dekat, SAPMA akan melakukan Muscab (Musyawarah Cabang) di Parigi, Donggala, dan Palu. Kami targetkan seluruh daerah bisa terbentuk pengurus SAPMA,” kata Hasan Abd Kadir.

Atas keberhasilannya pemimpin organisasi ini, tidak sedikit yang mendorongnya untuk maju pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Palu 2020 mendatang.

Pemuda kelahiran 26 Desember 1992 ini memang punya cita-cita untuk membangun Kota Palu ke arah yang lebih baik. Di usianya yang sekarang ini, dari beberapa Calon Walikota yang disebut-sebut akan mengikuti perhelatan lima tahunan itu, Hasan Abd Kadir dipastikan menjadi kandidat termuda yang namanya disebut-sebut akan maju Pilwalkot.

Sebagai wujud nyatanya untuk membangun daerah, jebolan Fakultas Ekonomi Universitas Alkhairaat, saat ini juga memimpin sebuah perusahaan yang dirintisnya beberapa tahun lalu dan bergerak di bidang jasa konstruksi.

Kepeduliannya kepada masyarakat Kota Palu juga besar. Tak banyak yang tahu, di awal-awal bencana 28 September tahun lalu, Hasan Abd Kadir melalui jaringannya juga mengumpulkan donasi bahkan hingga ke rekan-rekannya di luar negeri. Sasaran bantuan yang diberi Hasan Abd Kadir ialah korban bencana.

Dia bersama timnya turun langsung ke lokasi untuk memastikan bahwa bantuan yang disalurkannya tepat sasaran dan manfaatnya bisa dirasakan korban bencana. Kepada generasi muda atau yang sering disebut generasi milenial, Hasan Abd Kadir berharap agar memanfaatkan waktu muda dengan maksimal. Berkreasi, berinovasi  dan membuat hal-hal positif yang bisa menginspirasi masyarakat luas khususnya masyarakat Kota Palu.

“If you can dream it, you can do it (Jika kalian mampu bermimpi, maka kalian mampu mewujudkannya),” pungkas Hasan Abd Kadir. DIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *